oleh

Menggapai Harapan Bersama di Provinsi Papua Pegunungan

Penulis/ Editor: Fren Lutrun

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Perjuangan Panjang rakyat Papua untuk meresmikan tiga provinsi baru mereka akhirnya terjawab sudah pada 11 November 2022 di Jakarta. Ditengah riak-riak politik yang sudah terlewatkan, kini saatnya rakyat Bersatu menjemput penjabat Gubernur mereka untuk siap Bersama, bergandengan tangan dalam membangun Papua lebih baik kedepannya.

Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana kepada media ini di sela-sela acara peresmian dan pelantikan tiga penjabat Gubernur itu mengatakan, ini adalah langkah awal yang baik dilakukan pemerintah untuk membangun Papua.

“Semua ini karena rencana Tuhan untuk daerah kita. Kita dan seluruh elemen rakyat harus memberi dukungan atas keputusan yang terjadi saat ini, agar kita lebih focus memberdayakan rakyat Papua lebih baik dari sebelumnya”, ungkap Spei Yan Bidana saat bersalaman dengan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo di Jakarta, jumat (11/11/2022).

Sepintas melihat kedua sosok Bupati Spei dan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo itu tersirat banyak hal yang bakal diperjuangkan baik oleh pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan kedepannya.

Bupati Spei mengatakan, riak-riak politik yang sudah terlewatkan merupakan bagian dari dinamika politik yang wajar sebagai bentuk aspirasi rakyat kepada pemerintah. Meskipun demikian, apa yang telah diputuskan pemerintah pusat, harus bisa diterima oleh rakyat dan pemerintah daerah.

“Kita telah melewati banyak tahapan sebelumnya, baik pro maupun kontra dalam perjuangan ini, namun, satu yang kita pikirkan adalah semua itu berujung kepada rakyat sehingga apa yang kita lihat hari ini adalah keputusan final pemerintah untuk kebaikan Bersama. Saatnya kita Bersatu, bergandengantangan Bersama pemerintah daerah dan provinsi dan juga seluruh pemangku kepentingan untuk melihat Provinsi Papua Pegunungan lebih baik kedepannya”, ungkap Spei Yan Bidana saat itu.

Ia juga menjelaskan, Kabupaten Pegunungan Bintang sebagai daerah batas negara kedepan harus menjadi perhatian Bersama, baik pemerintah provinsi maupun pusat, sebab beranda negara menjadi focus yang tidak bisa diabaikan.

Ia juga berharap agar ada sinergitas yang baik antara seluruh unsur pemerintah provinsi dan kabupaten dalam melihat masa depan rakyat di Provinsi Papua Pegunungan kedepan lebih baik dari yang ada saat ini. (tim-red)

Komentar