oleh

Responsif, PADMA Indonesia Apresiasi Sikap Kapolres Malaka

MALAKA, MEDIATIMOR.com– Lembaga Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (PADMA) Indonesia, mengapresiasi sikap responsif Kapolres Malaka melalui Kasat Reskrimnya, bahwa kasus wartawan Djo Kapitan diperiksa sebagai SAKSI bukan Terlapor.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kapolres Malaka atas sikap responsif terhadap kasus wartawan Djo Kapitan. Kami sangat mendukung Polri untuk sungguh-sungguh menjunjung tinggi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik terkait karya jurnalistik melalui prosedur Hak Jawab dan Hak Koreksi serta melalui Dewan Pers,” apresiasi Ketua Dewan Pembina PADMA Indonesia, Gabriel Goa, dalam keterangan resmi, Minggu (6/11/2022).

Namun demikian, singgung Gabriel, terkait kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Ketua Komisi III DPRD Malaka terhadap Bupati Malaka, PADMA Indonesia mengharapkan agar Pelapornya langsung Bupati Malaka didampingi Kuasa Hukum ke Polres Malaka karena Delik Aduan.

“Mengingat Bupati Malaka juga seorang Advokat Senior, maka beliau wajib memperlihatkan penghargaan terhadap penegakan hukum untuk bersedia melaporkan langsung ke Polres Malaka karena diduga kuat menyerang kehormatan dan martabat Bapak Dr. Simon Nahak, yang juga melekat dalam dirinya saat ini sebagai Bupati Malaka,” ujar Gabriel.

Gabriel menegaskan, terpanggil untuk mendukung tegaknya hukum dan keadilan di bumi Malaka, maka PADMA Indonesia mendukung Bupati Malaka (Dr. Simon Nahak, S.H.,MH) agar melaporkan langsung ke Polres Malaka didampingi Kuasa Hukumnya, terkait dugaan Pencemaran Nama Baik.

Selain itu, lanjut Gabriel, pihaknya mendukung total Kapolres Malaka dan jajarannya untuk menerima dan memproses hukum Delik Aduan Bupati Malaka secara profesional, transparan dan berintegritas untuk tegaknya Hukum dan Keadilan di bumi Malaka.

“Buktikan bahwa hukum adalah Panglima demi tegaknya Keadilan, dan bahwa setiap warga negara setara di depan hukum,” tandasnya.

Komentar