oleh

Senator AWK Nilai Event Pacuan Kuda Bupati Sikka Cup sebagai Destinasi Wisata dan Ciptakan Gairah Ekonomi Lokal

MAUMERE, MediaTimor.com– Anggota DPD RI Dapil NTT, Angelo Wake Kako (AWK) mendukung dan mengapresiasi event Pacuan Kuda Bupati Sikka Cup yang direncanakan diselenggarakan pada Oktober 2022 bertempat di Gelora Samador, Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, NTT.

Menurut Senator muda yang akrab disapa Angelo itu, event Pacuan Kuda merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah Sikka guna merawat kearifan lokal dan mempertahankan simbol budaya Sikka tersebut.

“Selain kuda sebagai salah satu kearifan lokal dan simbol budaya Sikka, event tersebut akan berdampak pada gairah ekonomi lokal masyarakat,” ungkap Senator AWK yang mengaku akan ikut ambil bagian dalam event tersebut.

Prospek Pariwisata

Angelo mengatakan bahwa event pacuan kuda merupakan salah satu bentuk kesiapan pemerintah dan masyarakat dalam mempromosikan Pariwisata dan menyambut dunia masa depan.

“Dunia masa depan adalah dunia jalan-jalan. Ketika dunia masa depan adalah dunia jalan-jalan, maka sektor pariwisata menjadi lokomotif utama dalam pembangunan. Hari ini kita menyiapkan diri dalam rangka menyambut orang-orang yang akan jalan-jalan melintasi wilayah kita yang indah ini,” ujarnya.

Senator AWK berharap, pelaksanaan pacuan kuda dapat dijadwalkan dengan baik ke depannya sehingga nantinya menjadi event tahunan.

“Ketika Pacuan Kuda menjadi event tahunan, maka orang-orang dari berbagai daerah akan datang menyaksikan, menjalin persaudaraan dan kekeluargaan. Kita menjadi saudara dan keluarga dalam arena perlombaan,” kesannya sembari membandingkan event serupa yang pernah digelar di sirkuit Oga Ngale, Olakile, Kabupaten Nagekeo, pada bulan Mei 2022 lalu.

Komentar