oleh

Masyarakat Sorong Selatan Diminta Kawal Pelaksanaan UU Otsus  

Sorsel, Media Timor – Anggota MPR RI, Pdt. Mamberob Y. Rumakiek, S.Si., M.Kesos mengajak seluruh elemen rakyat di Kabupaten Sorong Selatan untuk ikut mengawal pelaksanaan Undang-Undang Otonomi Khusus agar dapat mensejahterakan rakyat.

Senator Mambe (sapaan akrab) mengatakan hal itu kepada media ini saat ia melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan pada hari Sabtu, 7 Agustsus 2022 bersama Masyarakat IMEKKO di Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan.

Kegiatan sosialisasi itu berlangsung dengan beberapa point penting yang disampaikan selain UU Otsus, ia juga mengingatkan pentingnya pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat memahami Pancasila sebagai ideologi Bangsa yang harus di jaga sebagai symbol perekat rasa nasionalisme sesama anak bangsa.

“Penting sekali meningkatkan rasa toleransi serta nilai-nilai luhur budaya bangsa agar kita bisa hidup saling menghargai. Hal ini diperlukan agar mencegah berbagai konflik atau perpecahan atas nama SARA”, ungkap Mamberob Rumakiek.

Ideologi Pancasila, kata Anggota DPD RI Papua Barat ini, adalah senjata ampuh untuk menangkal serangan atau ajaran-ajaran sesat yang ingin menggantikan dasar negara Pancasila dengan paham yang lain.

Pada kesempatan itu Mambe juga sangat berharap masyarakat di Sorong Selatan dapat mengawal pelaksanaan UU Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang telah disahkan pada tanggal 15 Juli 2021 lalu, agar tujuan dari UU tersebut tepat sasaran serta dapat mensejahterakan rakyat Papua Barat. (_tim-red)

 

Komentar