oleh

Turnamen Sepakbola Mini Hibur Masyarakat Kelurahan Bokasape

ENDE, MediaTimor.com– Turnamen Sepakbola Mini yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara tingkat Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, dalam rangka Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, berlangsung seru, menghibur dan mengundang antusiasme penonton.

Sejak dibuka secara resmi oleh Camat Wolowaru, Marselinus Agapitus Embu Rae didampingi Lurah Bokasape, Abdul Asim, Ketua LPM Wolowaru dan disaksikan segenap Panitia, para official, para pemain usia dini dari 9 RT di Kelurahan Bokasape, serta segenap masyarakat, pada Rabu (3/8/2022) sore di Lapangan Sepakbola Wolowaru.

Dua laga pembuka mempertemukan Tim RT 003 versus Tim RT 005 serta pada laga kedua mempertemukan Tim RT 006 versus Tim RT 008.

Diketahui, para pemain usia dini dari masing-masing Tim diambil dari pelajar usia Sekolah Dasar (SD) dan orang tuanya tercatat sebagai Warga Kelurahan Bokasape.

Pada partai perdana yang berlangsung 2×15 menit itu, pemain Tim RT 003 menebar ancaman lebih dahulu ke gawang RT 005. Namun bola tendangan pemain nomor punggung 10 hanya membentur mistar gawang.

Pemain RT 005 yang diarsiteki Udin, balas mengancam di menit-manit akhir babak pertama. Namun bola tendangan pemain nomor punggung 7 hanya membentur mistar gawang.

Wasit Mansyur meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai. Skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim mulai berani tampil menyerang. Serangan kedua tim selalu kandas di lini pertahanan belakang dan beberapa kali menghasilkan tendangan pojok.

Pelatih kedua tim lalu mengganti beberapa pemain untuk menambah daya gedor di lini depan. Namun hingga pertandingan usai, skor 0-0 tetap tidak berubah untuk kedua tim.

Tim RT 008 Taklukkan Tim RT 006

Pada partai kedua, kedua tim yang tampil dengan skuad terbaiknya saling menyerang ke jantung pertahanan.

Kedua tim yang tampil berimbang secara postur badan pemain, beberapa kali mengundang sorak-sorai para penonton.

Pada 5 menit akhir babak pertama, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk RT 008 berkat gol bunuh diri dari pemain nomor punggung 2 RT 006, usai salah mengantisipasi tendangan pojok.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di awal babak kedua, Tim RT 006 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai pemain nomor punggung 2 berhasil mencetak gol sekaligus menebus kesalahannya.

Kedua tim mulai tampil bertahan untuk mengamankan kedudukan. Namun satu kemelut di depan gawang RT 006 berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain nomor punggung 9 dari RT 008 hingga mengubah skor menjadi 2-1.

Pada sisa waktu pertandingan, para pemain RT 006 berusaha mencetak gol namun selalu kandas di tangan penjaga gawang.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga wasit Mansyur meniup peluit tanda bertandingan berakhir.

Usai pertandingan, beberapa penonton pun memberi komentar positif.

“Permainan anak-anak sangat menghibur. Mereka punya bakat dan mental, sehingga perlu didukung dan dikembangkan ke depan. Apresiasi untuk Panitia, Camat, Lurah, para Ketua RT dan semua pihak sehingga bisa melaksanakan kegiatan yang sangat menghibur masyarakat ini,” kesan Bapak Mikhael yang turut menyaksikan jalannya pertandingan.

“Ini kesempatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan tunjukkan bakat mereka. Orang harus bangga dan harus dukung. Semoga dari turnamen ini, anak-anak berbakat dapat diseleksi menjadi pemain Usia Dini Tingkat Kelurahan Bokasape, untuk selanjutnya dididik, dibina dan dilatih dengan baik dan bisa mengikuti turnamen besar di tingkat Kabupaten,” harap seorang ibu yang tidak mau namanya dicatut.

“Kami merasa terhibur karena anak-anak bermain dengan kepolosan mereka. Semoga bakat dan mental mereka terus diasah,” kesan Mama Jumila.

Komentar