oleh

Buka Turnamen Sepakbola Mini Antar-RT dan Aneka Perlombaan Songsong HUT Kemerdekaan RI ke-77, Camat Wolowaru: Junjung Sportifitas Jaga Persatuan!

ENDE, MediaTimor.com– “Bertandinglah dan berjuanglah dengan tetap menjaga dan menjunjung sportifitas. Percayakan sepenuhnya kepada wasit dan panitia untuk kebaikan kita bersama ke depan. Salam Olahraga.”

Demikian ajakan itu diutarakan Camat Camat Wolowaru, Marselinus Agapitus Embu Rae, saat memberi arahan sekaligus membuka Kegiatan Turnamen dan Perlombaan Antar RT lingkup Kelurahan Bokasape dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Wolowaru, Rabu (3/8/2022).

Camat Marselinus menekankan bahwa kegiatan tersebut harus tetap pada nilai-nilai persatuan, perjuangan, kerjasama, sportifitas dan ajang silaturahmi sesama anak bangsa.

Adapun, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus, Panitia Penyelenggara tingkat Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, menggelar Turnamen Sepakbola Mini Antar-RT dan Aneka Perlombaan yang berlangsung sejak Rabu (3/8/2022) hingga Sabtu (15/8/2022) mendatang.

Dalam Laporan Panitia saat kegiatan Pembuka seluruh rangkaian Turnamen dan Perlombaan di Lapangan Sepakbola Wolowaru, Tommy selaku Ketua Pelaksana menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh semangat perjuangan dan Pengorbanan para Pahlawan hingga menghantar Bangsa Indonesia menuju Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 silam.

“Terinspirasi oleh semangat juang para Pahlawan Kemerdekaan, maka kegiatan ini ingin mengajak generasi muda dan anak-anak usia dini untuk selalu berjuang dan rela berkorban seperti semangat para pahlawan kemerdekaan,” kata Tommy.

Tommy menjelaskan, dengan mengangkat Tema: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, kegiatan yang diselenggarakan tersebut juga mengungkapkan rasa syukur sebagai Warga Negara Indonesia yang telah menikmati Kemerdekaan selama 77 Tahun.

“Selain ungkapan syukur, moment ini juga bertujuan untuk menjalin tali silarurahmi, membangun semangat gotong-royong, merajut kebersamaan, menjaga persatuan serta mendukung kreativitas anak-anak melalui olahraga,” kata Tommy.

Selain Turnamen Sepakbola Mini untuk anak-anak usia dini, Panitia juga menggelar aneka perlombaan seperti: perlombaan bola volley, tarik tambang, lari karung, gigit sendok, makan kerupuk, tolak bambu, permainan poker serta lomba kebersihan lingkungan yang melibatkan 9 RT di lingkup Kelurahan Bokasape.

Antusiasme, Dukungan dan Kerinduan Masyarakat

Sementara itu, Lurah Kelurahan Bokasape, Abdul Asim, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan, kerjasama, antusiasme dan kerinduan masyarakat dari 9 RT setelah hampir 3 tahun vakum dari kegiatan keramaian.

“Ini semua berkat dukungan, kerjasama, antusiasme dan kerinduan kita semua yang akhirnya direalisasi oleh Panitia,” kata Lurah Abdul.

Lurah Abdul mengajak segenap masyarakat, para official dan seluruh pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, persaudaraan dan persatuan.

“Jadikan olahraga sebagai sarana Persatuan, kebersamaan dan persaudaraan. Juara itu soal kedua, karena moment ini hanya meriah-ramaikan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini. Tunjukkan permainan yang menghibur penonton dan masyarakat,” ajak Lurah.

Disaksikan media ini, hadir dalam kegiatan Pembukaan tersebut yakni segenap Panitia Penyelenggara dan Pelaksana, Ketua LPM Wolowaru, Camat Wolowaru dan jajarannya, Lurah Bokasape dan jajarannya, para official dan tim dari 9 RT serta segenap masyarakat yang menanti dengan penuh antusias laga perdana yakni Tim RT 003 versus Tim RT 005 dan Tim RT 006 versus Tim RT 008.

Komentar