oleh

Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Ende, Fian Moa Mesi: Kepercayaan Ini sebagai Tanggung Jawab Mulia

ENDE, MediaTimor.com– “Kepercayaan ini merupakan tanggung jawab mulia demi kemajuan bersama. Karena itu, Syukur dan Terima Kasih untuk segala bentuk Kepercayaan dan dukungan dari DPP, DPD dan DPC Partai Nasdem, segenap Anggota DPRD Ende dan seluruh Masyarakat Kabupaten Ende untuk tugas mulia ini.”

Demikian hal itu diutarakan Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Fraksi Nasdem, Oktafianus Moa Mesi, usai resmi mengambil sumpah/janji jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende sisa masa jabatan 2019-2024.

Upacara pengambilan sumpah/janji jabatan pengganti Wakil Ketua DPRD Ende yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Ende, Selasa (28/6/2022) itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ende, Herbert Harefa,SH., MH.

Diketahui, Upacara pengambilan sumpah/janji jabatan Wakil Ketua DPRD Ende tersebut merujuk pada Surat Keputusan Gubernur NTT Nomor: Pem.172.1/1/134/VI/2022, tentang peresmian pengangkatan pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende sisa masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Oktavianus Moa Mesi, ST; serta berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Ende Nomor: 3/DPRD/VI/2022 tentang Jadwal,Waktu dan Agenda Kegiatan Masa Sidang II DPRD Kabupaten Ende tahun sidang 2021-2022.

Amanah dan Tanggung Jawab Mulia

Usai resmi mengemban Jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Ende menggantikan Erikos Emanuel Rede yang kini menjabat Wakil Bupati Ende, kepada media ini Fian mengaku amanah yang diembannya merupakan wujud kepercayaan dan dukungan dari segenap pihak.

Bagi Politisi NasDem yang sudah tiga periode menjadi Anggota DPRD Ende itu, Politik adalah Tanggung Jawab Moral ketika diberi kepercayaan oleh masyarakat.

“Politik adalah Amanah dan Tanggung Jawab. Ketika dipercaya oleh masyarakat; saya menyadari bahwa saya memikul tanggung jawab untuk menjadi penyambung suara rakyat dan selanjutnya diutus ke tengah masyarakat untuk mendengar, menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai realita yang ada,” ungkap Lulusan Teknik Sipil Universitas Flores (Unflor) Ende ini.

Atas Kepercayaan (Jabatan, red) yang kini diembannya, Ketua GMNI Cabang Ende Periode 2004-2006 ini berkomitmen untuk terus membangun kerjasama dan koordinasi kemitraan, baik dengan pihak eksekutif, yudikatif maupun lembaga-lembaga non-pemerintah, demi kemajuaan bersama ke depan.

“Sebagai lembaga mitra, tentu kami tidak dapat berjalan dan berjuang sendiri. Kami tetap butuh kerjasama dan koordinasi yang sinergis dengan berbagai stakeholders sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama,” ungkap Politisi yang pernah menjadi Sekretaris Konsorsium Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak Flores, mitra Child Fund dengan wilayah kerja Ende, Sikka dan Flores Timur (Flotim) selama kurun waktu 2013-2014 ini.

Untuk semua kepercayaan dan dukungan, suami dari Rosita Elohim Olivier ini kembali menyatakan syukur dan terima kasih.

“Syukur dan terima kasih. Mari berjalan bersama, berjuang bersama, bekerja bersama menuju Ende yang kita harapkan bersama. Salam Restorasi, Merdeka,” simpul Politisi yang dikenal rendah hati dan merakyat ini.

Komentar