oleh

Atraksi Silat Paguron H Salam Baros Tunjukan Kehebatan

MEDIATIMOR.COM- BANTEN – Salah satu organisasi Perguruan silat Paguron H Salam Baros pimpinan Kang Edi boleh menunjukan sebuah atraksi kehebatan mereka dalam sebuah kegiatan organisasi Pers Media Independen Online Indonesia di Banten beberapa waktu lalu.

Kegiatan Pengukuhan DPW MIO Banten yang dihadiri berbagai media dan organisasi pers di Banten itu berlangsung di Saung Galih Kawasan Kraton Surosowan Kesultanan Banten. Perguruan Silat ini luar biasa dalam atraksi mereka yang tergolong cukup beresiko karena dengan menggunakan beda tajam bisa diperagakan di bagian-bagian tubuh mereka tampa ada luka yang membekas.

Mereka menunjukan kehebatan itu karena terlatih dan terujui. Bagi orang awam jangan mencoba untuk melakukan ini tanpa ada Latihan yang baik sama seperti perguruan Silat ini.

Pertunjukan ini untuk mengingatkan kita tentang Silat adalah Perguruan yang lahir dari peradaban Indonesia yang lahir jauh sebelum kemerdekaan dan harus dilestarikan sebagai budaya bangsa Indonesia untuk generasi selanjutnya.

Dari Banten, Jurnalis Alex Melaporkan

Komentar