oleh

Camat Alak Angkat Sumpah Jabatan Dari Ketua RT/RW Kelurahan Nunbaun Delha

MEDIATIMOR.COM [Kupang] – Sebanyak 25 orang Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 12 orang Ketua Rukun Warga (RW) kelurahan Nunbaun Delha, Jumat 21 Mei 2022 diangkat sumpah jabatan dalam acara pelantikan Ketua RT/RW untuk masa bhakti tahun 2022 sampai dengan tahun 2025 di Kantor Lurah Nunbaun Delha. Pelantikan ini untuk menggantikan masa jabatan dari perangkat kerja Kelurahan Nunbaun Delha yang lama sebagaimana yang disebutkan dalam surat keputusan Lurah Nunbaun Delha Nomor: Kep/004/V/NBD/2022.

Dalam kata sambutannya didepan Ketua RT/RW terpilih, Lurah Nunbaun Delha, Nixon A. Nggauk meminta agar para ketua RT/RW yang terpilih ini dapat menjadi perpanjangan tangan pihak Kelurahan, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya harap, saudara-saudari yang telah dipercayakan dalam tahapan pemilihan oleh warga, hingga pada tahapan pelantikan ini, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Kita wajib mensinergikan tekat pembangunan secara cepat dan tepat, melalui kerja keras dari saudara-saudari sekalian.

Sebagai pemimpin pada wilayah masing-masing, harus mampu menjadi pion utama dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada ditengah warga. Setiap keputusan yang dibuat harus lebih mengutamakan kepentingan warga. Oleh karena itu kewajiban utama dari masing-masing Ketua RT/RW adalah, terus membangun koordinasi dan kerjasama yang lebih intens”, pungkasnya.

Hal senada ditegaskan Camat Alak Ady Pally. Dirinya meminta agar baik pihak kelurahan dan masing-masing Ketua RT/RW mampu mengutamakan pelayanan kepada warga secara maksimal.

“Baik saya ataupun pak Lurah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kami, merupakan keharusan karena kami ditunjuk oleh pemerintah. Oleh karena itu saudara-saudari mestinya harus berbangga, karena jabatan yang diemban saat ini adalah jabatan yang dipercayakan langsung oleh warga. Proses pemilihan warga itu adalah bagian dari indikator atau alat ukur warga dalam memberikan tampuh kepercayaan kepada saudara-saudari sekalian.

Saya minta agar kedepannya, masing-masing Ketua RT/RW serta pihak kelurahan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Kota Kupang, terus mengutamakan kepentingan dan pelayanan kepada warga sebagai urusan utama yang tidak boleh ditunda, demi untuk mendukung percepatan pembangunan di kota kupang”, tegasnya. (*)

Komentar