oleh

Usai Syukuran, Nyatakan Siap Jalankan Visi Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang

MEDIATIMOR.COM [OKSIBIL] – Acara Syukuran atas pelantikan empat kepala kampung di Distrik Tarub Kabupaten Pegunungan Bintang hari ini 17 Mei 2022 berjalan lancar dan penuh sukacita di wilayah distrik tersebut. Masyarakat setempat menyambut empat kepala kampung ini dengan penuh ceria dan syukur dengan tarian adat setempat dan bersyukur atas kepercayaan empat putera terbaik ini untuk memimpin kampung di wilayah distrik Tarub.

Dalam pantauan Okmin TV, empat kepala kampung yang melakukan syukuran tersebut antara lain kampung Marantikin, kampung Onkor, Kampung Bitipding dan kampung Omor yang berlangsung mulai pukul 8 pagi sampai selesai.

Prosesi penjemputan dilakukan masyarakat setempat dengan mengantarkan empat kepala kampung tersebut untuk selanjutnya melakukan doa dan ibadah syukur Bersama warga masyarakat setempat.

Berdasarkan kebiasaan masyarakat setempat, syukuran terhadap kepala kampung itu dilakukan sebagai wujud nyata campur tangan Tuhan dalam melakukan segalah sesuatu yang diinginkan masyarakat.

Selain itu pula, dengan dilakukannya syukuran ini selanjutnya ke empat kepala kampung menjalankan tugas-tugasnya secara baik sebagaimana yang diinginkan Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang agar pembangunan di masyarakat bisa berjalan baik demi kesejahteraan seluruh rakyat kabupaten Pegunungan Bintang.

Bupati Spei Yan Bidana sendiri dalam pesannya saat melakukan upacara Bersama seluruh kepala kampung di Oksibil menyampaikan tugas  dan Amanah yang telah diberikan ini agar bisa dilakukan dengan baik demi kemajuan daerah Kabupaten Pegunungan Bintang kedepannya. Demikian Pesan Bupati Spei Yan Bidana itu disampaikan.

Dari Oksibil, Jurnalis Toni Almung dan Gusty Melaporkan

Komentar