oleh

Lagi 2 TKI Dipulangkan Tanpa Nyawa, Kolaborasi PKB-GARDA Pulangkan Jenazah Ke Flores

MEDIATIMOR.COM [Kupang] – Nasib pilu harus dialami keluarga dua pria asal NTT yang harus rela dipulangkan ke tanah air dalam kondisi tidak bernyawa. Kedua pria ini masing-masing Marselinus Seto, dari desa asal Woloare dan Benediktus M. Boro asal Nagapanda Kabupaten Ende. Keduanya menghembuskan nafas terakhir di Malaysia sebelum akhirnya berhasil dipulangkan ke Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua DPW GARDA BMI NTT, Jeremias Jes Dami melalui press rilis yang disampaikan kepada media ini Rabu (18/05).

Dirinya menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari Ketua DPC PKB Kota Kupang, Ewalde Taek dan Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi bahwa ada dua jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Flores yang disemayamkan di rumah sakit WZ Yohanes Kota Kupang, dirinya bersama Smart Sherwin Tallo serta beberapa pengurus lainnya kemudian langsung mendatangi ruang pemulasaran jenazah.

“Setelah saya dikonfirmasi oleh ibu Walde Taek dan pak Aloysius, saya langsung berkoordinasi dengan Suster Laurentina dan Suster yang lain untuk langsung datang ke ruang pemulasaran jenazah di rumah sakit WZ Yohanes Kupang.

Disana kami mendapatkan masing-masing jenazah ini telah dibungkus rapih dalam dua peti yang terbalut rapih dalam plastik bening. Menurut keterangan pihak rumah sakit, kedua jenazah dipulangkan dari Malaysia dengan kondisi meninggal karena sakit”.

Kedua jenazah telah diberangkatkan ke kediaman keluarga di Kabupaten Ende dengan menggunakan jasa angkutan laut KM Sirimau pada Senin 16 Mei 2022 sekitar pukul 19.00 WITA.

Ketua DPC PKB Kota Kupang, Ewalde Taek yang dikonfirmasi per/telepon membenarkan dirinya mendapatkan informasi dua jenazah yang telah dipulangkan tanpa nyawa itu pada (16/05).

“Setelah mendapatkan informasi ini, saya kemudian langsung berkoordinasi dengan rekan-rekan dari DPW GARDA BMI NTT, agar dapat mengurus semua keperluan pengiriman jenazah kembali ke pihak keluarga duka di Flores”. (*Erick)

Komentar