oleh

Temu Kasih Senator AWK dan Ms Jaein bersama Anak-Anak Panti Asuhan Sinar Kasih Ende

ENDE, MediaTimor.com– Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelius Wake Kako (AWK) bersama Ms. Jaein Kim asal Filipina, Sabtu (16/4/2022), menjalin Kasih bersama Anak-Anak Panti Asuhan Sinar Kasih Ende, Flores, NTT.

Kedatangan kedua alumni International Movement of Catholic Students (IMCS) itu disambut antusias oleh Pengelola dan anak-anak Panti Asuhan Sinar Kasih, yang pada kesempatan itu mendapat bantuan berupa makanan tambahan untuk balita, beras, telur, serta makanan anak-anak.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian senator AWK dan Ms. Jaein terhadap kondisi anak-anak Panti.

Selain bantuan sembako, pada kesempatan itu Ms. Jaein juga memberikan bantuan mesin air kepada suster pengelola Panti Asuhan Sinar Kasih.

Anak-Anak sebagai Masa Depan Bangsa

Dalam moment penuh Kasih dan Persaudaraan tersebut, Angelo mengatakan bahwa dirinya sangat konsen untuk memberi bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan, karena ia menyadari bahwa dia terlahir dari keluarga yang sederhana sebelum menjadi anggota DPD RI.

“Orang tahu siapa saya. Saya pernah konjak (kondektur, red), pernah hidup susah. Jadi ketika berada dengan anak-anak Panti, saya merasakan betul kondisi saya dulu, sehingga saya selalu tergerak hati untuk membantu orang-orang kecil,” ujar Angelo melansir Tribun Flores.com

Angelo berkokitmen, masa depan generasi muda seperti anak-anak Panti Asuhan Sinar Kasih harus diselamatkan.

“Anak-anak muda merupakan generasi masa depan bangsa. Hari ini saya datang dengan Ms. Jaein untuk memperkaya relasi dan memperluas jaringan. Generasi muda perlu kita jaga dan kita selamatkan masa depan mereka,” ajaknya.

Pengalaman Diadopsi dan Ditolak

Sementara itu, Ms. Jaein mengatakan bahwa dirinya sudah dua kali datang ke Pulau Flores, yakni pada tahun 2017 silam saat mengikuti kegiatan Summer School IMCS dan pada hari ini.

Dalam kegiatan tersebut, IMCS juga sudah memberi bantuan pembanguan gedung SMP milik Keuskupan Agung Ende di Ndona dan juga pembangunan lainnya di wilayah Pulau Flores.

Dalam syering bersama dengan anak-anak Panti dan Suster pengelola, Ms. Jaein menceritakan pengalaman masa kecil saat ia diadopsi oleh orang tua angkatnya, juga mengalami penolakan dari teman-teman sekolahnya.

Meski demikian, Ms. Jaein sangat beruntung dengan kehadiran orang tua angkatnya itu karena mereka selalu menguatkannya ketika mengalami penolakan.

“Pesan dari orang tua angkat saya agar saya tidak usah berpikir soal penolakan itu. Kalau Tuhan berkat, jangan lupa bantu orang lain,” kisah Ms. Jaein yang juga peraih Gawad Amerika Awards.

Pada kesempatan itu, Ms. Jaein berpesan kepada anak-anak Panti Asuhan Sinar Kasih agar tidak perlu memikirkan terkait penolakan dengan tetap fokus pada pendidikan dan masa depan masing-masing.

Ungkapan Hati

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Sinar Kasih Ende, Suster Mery Florida, CIJ mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI, Angelo Wake Kako yang sudah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak-anak Panti.

“Terima kasih kepada Pak Angelo dan Ms. Jaein yang sudah mampir di Panti Asuhan Sinar Kasih. Semoga Bapak Angelo dan Ms. Jaein selalu dalam lindungan Tuhan,” ungkap Suster Mery.

Diagendakan, selain mengunjungi Panti Asuhan Sinar Kasih Ende, Senator Angeli dan Ms. Jaein juga akan memberikan bantuan untuk Panti Alma dan Rumah Singgah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Ende.

Komentar