oleh

Senator Mamberob Rumakiek Ajak Pemuda Gereja Jaga Empat Pilar Kebangsaan

SORONG, MEDIATIMOR.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek mengajak pemuda dan warga gereja untuk tetap menjaga empat pilar kebangsaan dalam membangun Provinsi Papua lebih baik.

Mamberob Rumakiek dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Sorong pada 19 Maret 2022 itu menitikberatkan pentingnya wawasan kebangsaan dan pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara dalam memaknai Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan di dalam NKRI di kalangan pemuda.

Pada kesempatan itu juga ia mengajak pemuda gereja untuk melihat persoalan kebangsaan ini dalam tanggungjawab sebagai persekutuan kaum muda Gereja.

“Ancaman ideologi sesat dan bahaya penyakit sosial di tengah masyarakat saat ini dan upaya menyadarkan pemuda dalam mengantisipasi serta membentengi diri untuk tidak terpengaruh pada obat-obat terlarang, bahaya pergaulan bebas di kalangan generasi muda Papua dan bahaya penyalahgunaan Medsos dalam UU ITE”, ungkap Mambe dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Klasis GKI Kota Sorong itu.

Point lain yang disampaikan Mambe, pemuda harus melihat peluang dan tantangan Otonomi Khusus Papua dalam UU No. 2 Tahun 2022, tentang Otsus Papua.

“Kita selalu mengingatkan hal itu kepada anak-anak muda agar mereka sebagai garda NKRI dan mempraktekan nilai-nilai kebangsaan itu dalam bermasyarakat dan membangun daerah, serta menjauhkan diri dari praktek pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan mereka”, ungkap Mamberob
Pada kesempatan itu juga Senator Mamberob menyampaikan capaian tugas-tugas DPD RI yang sudah ia lakukan selama ini, termasuk persoalan masyarakat yang ia terima dan sampaikan dalam sidang-sidang DPD RI. (fren)

Komentar