oleh

Pemuda dan Masyarakat Babo Raya Siap Jemput La Nyalla Mattalitti

JAKARTA – Sebagian Kelompok pemuda dan masyarakat Babo Raya di Kabupaten Bintuni Provinsi Papua Barat, meminta dukungan kepada La Nylla Mattalitti sebagai ketua DPD RI untuk ikut memperjuangkan aspirasi pemekaran Babo Raya menjadi Kabupaten sendiri terlepas dari Kabupaten Bintuni.

Demikian Pernyataan itu disampaikan Roger dan beberapa pemuda Babo Raya saat mereka berdiskusi bersama tim Pro LaNyalla di Hotel Cipta Jakarta pada senin kemarin.

Roger menjelaskan saat ini masyarakat sangat mengharapkan pembentukan Babo Raya menjadi Kabupaten tersendiri sehingga berbagai upaya terus dilakukan pemuda dan masyarakat kepada pemerintah pusat agar pemekaran Babo Raya ini bisa berhasil.

Perwakilan Pemuda Babo Raya saat berdiskusi bersama di Hotel Cipta Jakarta. (foto-fren)

Mereka juga menyatakan siap menjemput La Nyalla Mattalitti Ketika bisa menyiapkan waktunya untuk bertemu masyarakat di Babo Raya dalam kunjungan Ketua DPD RI di Papua Barat nanti.
“Kami siap menjemput beliau dengan adat, asalkan beliau ikut mendukung kami dalam perjuangan pembentukan Babo Raya ini”, ungkap salah seorang pemuda Babo saat itu.

Roger menjelaskan, pembangunan di Papua Barat, khususny wilayah Babo terhambat karena itu satu-satunya solusi untuk membangun masyarakat lebih cepat adalah dengan pembentukan daerah otonom baru. Wilayah Babo Raya meliputi 7 distrik diantaranya, Distrik Samuri, Aroba, Babo, Kaitaro, Fafurwar, Kuri dan Distrik Wamesa yang siap melepaskan diri dari Kabupaten Bintuni.

“Kami dari jauh datang dengan membawa aspirasi DOB dengan berharap mendapat respon baik dari Pemerintah pusat. Ini untuk mempercepat pembangunan di daerah kami, karena potensi Babo Raya sangat besar yang harus dikelolah secara baik”, ungkapnya.

Komentar