oleh

Dukung Produktivitas Pertanian di Nagekeo, Julie Laiskodat Bantu Alsintan bagi Kelompok Perintis Aeramo

MBAY, MediaTimor.com– Anggota DPR RI Dapil NTT dari Partai Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat kembali menunjukkan perhatian bagi para kelompok tani di NTT, khususnya di daerah Nagekeo yang memiliki potensi pertanian dan lahan persawahan yang sangat menjanjikan.

Guna mendukung produktivitas pertanian dan peningkatan usaha para petani, Julie Laiskodat memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa mesin Pencacah Pakan, Mesin Roda Tiga dan Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO) bagi Kelompok Perintis di Desa Aeramo, Kabupaten Nagekeo, NTT.

Secara simbolis, bantuan Alsintan itu diserahkan oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Nagekeo, Senin (14/2/2022).

Dalam sambutan singkat, Bupati Don mengatakan bahwa bantun UPPO yang diberikan oleh Ibu Julie Laiskodat, perlu didukung dengan pengembangan lanjutan yang lebih serius oleh kelompok penerima sehingga dapat memberi manfaat bagi para petani.

“Bantuan ini merupakan hasil perjuangan Ibu Julie Laiskodat di DPR RI sebagai representasi aspirasi masyarakat NTT, khususnya di Nagekeo. Diharapkan agar bantuan ini dapat meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan pertanian secara khusus produktifitas dan kualitas Padi Mbay,” harap Bupati Don.

Bupati Don menerangkan, sebagai Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, Ibu Julie selalu memberi perhatian dan mendukung pengembangan pertanian di Kabupaten Nagekeo.

“Kita akan terus mendorong pengembangan pertanian dengan menurunkan berbagai macam program dan bantuan yang diperlukan bagi para petani demi memperlancar dan meningkatkan usaha pertanian,” komitnya.

Terima Kasih dan Harapan

Sementara itu, Ketua Kelompok Perintis I-Aeramo, Kanisius Minggu menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julie atas kepedulian dan dukungan bagi para petani di Kabupaten Nagekeo, khususnya Kelompok Perintis-Aeramo.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan ini. Kami akan gunakan bantuan ini secara baik agar bisa menopang ekonomi petani. Kami berharap, Ibu Julie Laiskodat terus mendukung dan mendampingi Kelompok Perintis,” harap Kanisius.

Hadir pada kesempaten itu, Wakil Ketua DPRD Nagekeo dari Politis Nasdem, Yos Dhenga, Sekretaris DPD Nasdem Nagekeo, Vera Aja, Staf Ahli Julie Laiskodat, Don Copertino Nua, Wakil Ketua Bapilu Nasdem Nagekeo, Yohanes Towa Rema.

Untuk diketahui, selama tahun 2021, Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat telah menurunkan 34 unit bantuan alat mesin pertanian.

Bantuan itu terdiri dari 6 unit handtractor, 6 unit pompa air, 3 unit cultivator, 5 unit handsprayer, 1 unit rice transplanter, 2 unit combine hardvester, 3 unit power threser, 3 unit power threser multiguna, dan 4 unit corn sheller. (GM)

Komentar