oleh

TPDI: Pers Adalah Corong Informasi Publik dan Pilar Demokrasi Bangsa

JAKARTA, MediaTimor.com– “Pers salah satu pilar penting bangsa dalam menjaga dan merawat kultur demokrasi selain Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Pers adalah corong informasi publik terkait kinerja pemerintah menuju Indonesia Maju.”

Demikian hal itu diungkapkan Koordinator TPDI, Petrus Selestinus, dalam keterangan kepada media ini, Rabu (9/2/2022).

Advokat Peradi itu menegaskan bahwa sebagai pilar demokrasi bangsa, Pers memiliki peran penting dan ikut andil dalam mengawasi dan mengontrol kerja pemerintah menuju Indonesia Maju melalui pemberitaan-pemberitaan baik media cetak, online mapun televisi.

Pada moment peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022, Ketua Pergerakan Advokat (PEREKAT) Nusantara itu berharap agar segenap insan pers di seluruh Nusantara semakin berkembang dalam kebebasan sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, demi mewujudkan Indonesia Maju.

Petrus mengajak semua insan pers, baik lokal maupun nasional untuk semakin menyadari pentingnya kerjasama yang sinergis dengan pemerintah, swasta, maupun berbagai elemen penting bangsa dan pegiat sosial-kemasyarakatan dalam menyajikan informasi ke publik, serta tetap menjaga integritas dengan tidak menyebarkan berita-berita yang dapat memecah-belah persatuan.

“Sebagai pilar demokrasi bangsa, teruslah bersinergis secara konstruktif, terutama dalam mengawasi dan mengontrol kerja-kerja pemerintah. Teruslah berkarya sebagai pilar demokrasi bagi bangsa dan masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional ke-76 bagi segenap insan Pers di seluruh Nusantara,” tutup Petrus.

Komentar