oleh

Miliki Destinasi Wisata, Desa Curuglemo Kaya Akan Potensi Alam dan Kearifan Lokal

PANDEGLANG, MediaTimor.com– Desa Curuglemo di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ternyata memiliki potensi alam yang luar biasa untuk dijadikan destinasi wisata baru.

Dikelilingi empat gunung besar, Desa Curuglemo berada di ketinggian 550m Dpl, berhawa sejuk dan merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dan para wisatawan domestik.

Saat mendampingi mantan Anggota DPRD Provinsi Banten, H Makmun Muzaki, Kepala Desa Curuglemo, Yayan Rdiyana mengatakan bahwa potensi alam Desa Curuglemo perlu dioptimalkan sebagai destinasi wisata alam maupun wisata outbound.

“Selain kekayaan alam, Desa Curuglemo juga memiliki aneka budaya dan kearifan lokal sebagai pendukung pengembangan destinasi wisata ke depan,” ujar Kades Yayan.

Sementara dalam kunjungannya, H Makmun Muzaki mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong terciptanya Desa Wisata Curuglemo.

“Destinasi Wisata pada prinsipnya tidak merusak alam sekitar juga tetap melestarikan kearifan lokal yang sudah ada sejak dahulu. Kita akan membantu bagaimana Desa ini berkembang menjadi percontohan bagi Desa lain dalam mengembangkan Pariwisata berbasis pertanian, perkebunan, atraksi budaya dan kearifan lokal,” komit Muzaki.

Penulis Media Timor News

Gambar Gravatar
Bersama pemerintah provinsi maluku mari kita kerja sama membangun maluku

Komentar