oleh

Kemendikbudristek Akan Gelar Festival Musik Tradisi NTT

JAKARTA, MediaTimor.com– Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menggelar Festival Musik Tradisi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara virtual berupa tayangan dalam kanal youtube BUDAYA SAYA.

Koordinator Festival, musisi Ivan Nestorman mengungkapkan, kegiatan ini terdiri dari dua bagian tontonan yaitu, “Perburuan Bunyi” dan “Pesta Bunyi.”

Dalam rilis kepada MediaTimor.com, Minggu (19/12/2021), Ivan menjelaskan, “Perburuan Bunyi” merupakan episode perjalanan bertemu Maestro Musik di Timor, Sumba, dan Flores yang hadir dalam tayangan setiap pukul 16.00 WIB atau pukul 17.00 Wita, mulai tanggal 21 hingga 25 Desember 2021.

Sementara itu, “Pesta Bunyi” merupakan suguhan 10 lagu terbaik NTT hasil lomba cipta lagu yang dibawakan para vokalis NTT bertempat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

“Pesta Bunyi” ini ditayangkan tanggal 23 dan 24 Desember Pukul 19.00 WIB atau pukul 20.00 Wita.

“Festival ini dilakukan dalam rangka revitalisasi musik tradisi NTT sekaligus upaya mengembangkannya. Inisiatif seni ini datang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun NTT dan persiapan umat Kristiani di NTT menyambut Hari Raya Natal,” ungkap jelas Ivan Nestorman.

Ivan berharap, tontonan ini bisa mendorong anak muda semakin mencintai budaya NTT.

“Musik telah menjadi salah satu yang sangat mempengaruhi perkembangan hidup masyarakat NTT dalam lintasan sejarahnya. Semoga event ini membangkitkan energi baru bagi generasi muda untuk semakin bangga dan mencintai budaya NTT,” harap musisi Neotradisi ini.

Penulis Media Timor News

Gambar Gravatar
Bersama pemerintah provinsi maluku mari kita kerja sama membangun maluku

Komentar