oleh

NTT Berduka! Mantan Gubernur Frans Lebu Raya Tutup Usia

DENPASAR, MediaTimor.com– Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dua periode (2008-2018), Frans Lebu Raya dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Sanglah Denpasar Bali, Minggu (19/12/2021) siang.

Meski media ini belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak keluarga, kabar dukacita tersebut ramai beredar di berbagai group media sosial yang berisi ungkapan dukacita mendalam.

“Dukacita mendalam atas kepergian Bapak Frans Lebu Raya di RS Sanglah Denpasar. Semoga Beristirahat dalam Damai di Sorga dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan,” bunyi pesan duka dari salah satu keluarga yang mengaku mengenal dwkat almarhum.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, sejak awal bulan ini Frans Lebu Raya dikabarkan sudah dirawat intensif oleh tim Dokter di RS Surya Husad sebelum pindah ke RS Sanglah.

Frans Lebu Raya meninggal pada usia 61 tahun (lahir 18 Mei 1960).

Salah satu putera terbaik NTT asal Flores Timur (Flotim) itu pernah menjabat sebagai Gubernur NTT selama dua periode, terhitung sejak 2008 hingga 16 Juli 2018.

Sebelum terpilih menjadi Gubernur NTT menggantikan Piet A. Tallo, Lebu Raya menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT periode 2003 hingga 2008 yang berpasangan dengan Piet A. Tallo.

Komentar