oleh

SIGAP Indonesia Harus Suarakan Pentingnya Berbuat Kebaikan Untuk Semua

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Hadirnya organisasi SIGAP-Indonesia terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya, Rajendran, demikian nama singkat sosok seorang pengusaha ternama di Ibukota Jakarta berketurunan India itu yang hadir dalam acara pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat SIGAP-Indonesia.

Dalam acara pengukuhan itu, sosok ini diberi kesempatan DPP SIGAP Indonesia untuk memberikan komentar tentang hadirnya organisasi ini. Tidak saja Rajendran, ada beberapa tokoh lain dalam acara ini sembari mereka ikut memberikan spirit baru, semangat baru dan rasa Nasionalisme yang tinggi tentang pentingnya membangun kekuatan politik untuk Indonesia lebih baik.

Acara pengukuhan DPP SIGAP – Indonesia di Jakarta pada 29 Oktober 2021

“Saya sangat berterima kasih kepada DPP SIGAP Indonesia yang memberikan kesempatan kepada saya pandangan kehadiran organisai ini. Sebetulnya, dalam pengalaman saya, banyak organisasi seperti ini hadir dan saya selalu ada disitu, tetapi mereka tidak bertahan lama, entah mengapa, tetapi dalam kesempatan ini saya melihat semangat ini berbeda dan luar biasa dilandasi pemikiran untuk bagaimana ikut menata bangsa kita lebih baik. Ini artinya bahwa keyakinan saya, SIGAP-Indonesia akan menjadi besar dan memiliki peran strategis”, demikian sekilas pemikiran awal sosok Rajendran saat itu.

Ia juga menceritrakan bagaimana pengalamannya di dunia bisnis Indonesia, banyak praktek politik dan kebijakan membangun bangsa ini semuanya bisa “dibeli” dengan sangat mudah, dan ini yang sebetulnya merusak citra bangsa Indonesia dimata negara-negara lain, terutama sulit memberi landasan yang kuat terhadap Indonesia.

Lima sila yang ada dalam Pancasila seringkali tidak bisa dipraktekan secara baik oleh rakyat, terutama para pemangku kebijakan di negara ini. Sehingga, sulit bagi Indonesia untuk membangun dan memperkuat peradaban menuju cita-cita luhur.

“Orang lihat saya berketurunan India, tetapi saya lahir besar dan akan mati disini, dan kita telah ikut meletakan dasar yang baik untuk bangsa ini kedepan lebih baik lagi. Tetapi, coba lihat, kita masih saja suka memakai barang import, ikut budaya luar dan lain sebagainya. Artinya, kita belum bisa menunjukan jati diri sebagai bangsa yang besar”, ungkap Rajendran.

Pada kesempatan itu, meskipun ia mengakui berketurunan India, tetapi rasa cintanya kepada Indonesia ada sejak ia dilahirkan di Indonesia, sehingga semangat dan keinginannya untuk ikut merawat bangsa ini melalui jalur politik adalah sesuatu yang harus dilakukan.

“Saya hanya ingin berpesan saja bahwa dengan hadirnya SIGAP-Indonesia, semoga pesan-pesan kebaikan ini terus kita bicara kepada siapa saja, tidak memandang dari mana, agamanya apa dan sukunya apa. Yang terpenting adalah kita ikut berbuat baik”, demikian pesan Rajendran dalam acara Pengukuhan DPP SIGAP Indonesia.

Komentar