oleh

Ini Spirit Baru Sigap Indonesia di Pilpres 2024

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Konstelasi politik menuju pemilu di tahun 2024 kian hari memanas. Berbagai isu dan strategi politik termasuk menjagokan sosok calon-calon pemimpin Indonesia di pilpres menjadi buah bibir yang diperbincangkan public Indonesia hari ini. Tindak ketinggalan Organisasi baru yang diberi nama SIGAP – Indonesia, atau Siap Ganjar Presiden telah resmi dibentuk di Jakarta. SIGAP mengambil peran strategis dalam kontelasi politik nanti.

Ketua Umum Sigap Indonesia, Suherman kepada awak media saat melakukan pengukuhan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta pada jumat (30/10) menjelaskan, kehadiran SIGAP – Indonesia ini sebagai wadah bagi seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk menyampaikan gagasan mereka tentang siapa sosok yang terbaik untuk bangsa ini kedepan.

Menurut Suherman, meski organisasi ini telah mengklaim sosok Ganjar sebagai satu-satunya bakal calon yang diperjuangkan, tidak berarti hal itu mutlak sebab ruang politik dan penentuan itu ada pada partai Politik.

Acara pengukuhan DPP SIGAP – Indonesia di Jakarta pada 29 Oktober 2021

“Ya, banyak kader-kader terbaik bangsa ini yang harus kita dukung dan saat ini kami melihat sosok itu salah satunya ada pada diri Pak Ganjar, namun inikan ruangnya Partai Politik. Kita membentuk gerbong relawan ini sebagai jembatan bersama rakyat Indonesia umumnya untuk terus bersuara dan membangun narasi politik yang sehat sambil menanti siapa sebenarnya yang bakal dicalonkan Partai sebagai Calon Presiden. Ya hari ini kami perjuangkan Ganjar begitu”, demikian ungkap Suherman selaku ketua Umum SIGAP Indonesia.

Ia juga menjelaskan, dengan pengukuhan SIGAP Indonesia hari ini, maka gerbong relawan seluruh Nusantara akan dibuka untuk memperkuat barisan SIGAP Indonesia dalam pesta politik di 2024 mendatang.

Dalam pantauan media ini, Dewan Pimpinan Pusat SIGAP-Indonesia dipimpin Ketua Umum Suherman, Sekretaris Jenderal Tam Hutabarat, dan Ulibarsar Tarihoran sebagai wakil ketua umum.

Dikesempatan yang sama, Tam Hutabarat sebagai sekjen menjelaskan, dalam waktu dekat SIGAP Indonesia akan deklrasi secara nasional dan melengkapi seluruh kepengurusan Indonesia. Untuk saat ini, wilayah DKI Jakarta telah selesai dibentuk sementara persiapan provinsi dan Kabupaten Kota akan menyusul.

“Kita sudah siap untuk memenangkan calon terbaik kita di Pilpres nanti. Karena itu, kami akan mengambil peran ini secara baik dan strategis, lebih khusus kami terus membangun narasi-narasi yang positif, menjaga nilai-nilai kebangsaan menuju Indonesia yang lebih baik setelah ada pemimpin baru kita nanti”, ungkap Tam Hutabat.

Mengakhiri perbincangan dengan media ini, Ketum SIGAP Indonesia, Suherman mengajak seluruh anak bangsa, dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung Bersama dan memberi kontribusi pemikiran yang terbaik untuk bangsa ini.

Komentar