oleh

MIO Indonesia Jadi Payung Organisasi Pers Yang Kuat

SURABAYA, MEDIATIMOR.COM –Organisasi Media Independen Online (MIO) Indonesia kian hari melebarkan sayap organisasinya hingga ke seluruh pelosok Nusantara. Situasi ini pertanda MIO Indonesia akan menjadi pilar yang kuat dalam mengembangkan industri pers tanah air.

MIO Indonesia organisasi tempat berhimpun  para pemilik media online, hari ini melantik Pengurus Wilayah Jawa Timur dan 13 Pengurus Daerah Kabupaten/Kota se propinsi Jawa Timur. Acara pelantikan dilakukan di Cafe Bober milik putra mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, minggu 24 Oktober 2021.

“Jatim merupakan propinsi ke 4 yang kita kukuhkan bersama 42  Kabupaten/Kota,, dengan 336 pemilik media yang tergabung di MIO”, tegas Ketua Umum AYS Prayogie.

AYS. Prayogi selaku Ketum  MIO Indonesia berharap semoga dengan hadirnya  PW MIO Provinsi Jawa Timur, mampu memberikan pencerahan bagi media-media yang bergabung di MIO.

Sekretaris Jenderal MIO Indonesia Frans X.Watu dihadapan  awak media  menyampaikan terima kasih kepada PD MIO Kota Surabaya yang menjadi lokomotif  kegiatan hari ini.

‘Ketua MIO Surabaya Kiki Kurniawan dan timnya sangat luar biasa, saya apresiasi atas kerja keras, kerja ikhlas dari MIO Surabaya’, tegas Frans.

Menurutnya ini sangat singkat, “Saya kemarin malam baru dikonfirmasi, mendapatkam kabar dari Kiki Kurniawan dan Silvi Damayanti sebagai bendahara PD MIO menyampaikan jika Fuad Bernadi, putra sulung ibu Risma Menteri Sosial bersedia memperkuat jajaran Dewan Pembina MIO Kota Surabaya.

“Luar biasa, semalam saya, Ketum dan Mbak Silvi Bendahara Kota Surat Surabaya sempat berdiskusi dengan Mas Fuad, beliau sangat ramah dan sangat weĺlcome, Kita beruntung dapat fasilitas di Cafe Bober.” Imbuhnya.

Lanjut Sekjen MIO Frans Watu, tadi kita saksikan sejumlah tokoh-tokoh Jawa Timur turut kita kukuhkan bersama Pengurus MIO Jatim. Selain Fuad bernardi, di jajaran Provinsi ada  Dr. KH.Abdul Rohim, SH MH, Prof Dr.H.Agus Suprianto, M.Si, Ir. H.Mustofa Bawazir, ST.

Pelantikan MIO Jatim dipimpin Ketum dan Sekjen MIO, turut  hadir Ketua Dewan Pakar MIO Taufik Rahman, SH,S.Sos, Dr. Basa  Alim Tualeka, M.Si. Ketua Kadin Jatim dan  Dewan Pakar MIO, Dr.Andrianto Staf ahli Gubernur Jatim.

Meskipun pandemi Covid di Surabaya makin melantai, namun panitia tetap menerapkan protokol  kesehatan selama ada kegiatan berlangsung dengan membentuk satgas covid secara mandiri.

“Meski kegiatan pelantikan terbilang cukup sederhana, tetapi kegiatan berjalan dengan sukses,” pungkasnya (AN)

Komentar