oleh

Channel 24 Hadir Imbangi Riak-Riak Politik Hingga Pilpres 2024

MEDIA TIMOR – Panggung politik pilpres dan pemilihan  legislative di 2024 kian hari memanas dengan begitu banyak produksi berita-berita politik di tanah air. Yang harus dilakukan media adalah bagaimana mengimbangi system politik ini agar sehat, cerdas dan menciptakan iklim demokrasi Indonesia lebih baik.

Empat tokoh dan senior yang selama ini berpacu dalam dunia media, Tam Hutabarat, Suherman, Ulibasar Talihoran dan Bahal Siregar pada minggu kemarin mencetus media baru yang diberi nama channel24.id. Media ini diyakini sebagai alternatif penyampaian berita-berita politik yang sehat sampai di panggung pemilu 2024 mentang.

Kepada awak media di Jakarta dalam sebuah pertemuan sebagai awal mencetus media itu, tiga tokoh di media ini menjelaskan, pentingnya praktek demokrasi Indonesia lebih baik, dan hal itu bisa dibuktikan dengan berita-berita yang berimbang, sehat, mencerdaskan rakyat agar pesta demokrasi yang akan dihelat pada 2024 itu menjadi sejarah yang baik bagaimana Demorkasi Indonesia makin baik dan dewasa dalam politik.

“Kami memiliki semagat yang sama, punya kepedulian yang sama, untuk bagaimana media ini hadir sebagai penyeimbang, karena jika dilihat belakangan ini praktek politik kita makin hari meningkat dengan ketajaman isu-isu yang bisa berpotensi kea rah perpecahan, dan itu kami menolak cara yang demikian. Dengan demikian kami Bersatu”, ungkap Tam Hutabarat kepada mediatimor.com.

Ulibasar Tarihoran, yang juga sebagai salah satu pemilik media online di Jakarta itu mengatakan, channel24 hadir sebagai wadah penyampaian berita yang positif dengan dukungan SDM yang maksimal, serta tidak memihak kepada salah satu partai politikpun. Murni ingin menciptakan sebuah proses demokrasi yang bermutu.

Hal yang sama disampaikan Bahal Siregar, yang juga sebagai pelaku media online dan senior dikalangan media mengatakan, pentingnya konten-konten yang bermutu agar bisa tercipta suasana damai dan demorkasi yang baik.

“Kita inginkan panggung politik hingga pemilu nanti berjalan baik dan hadirnya channel24 untuk mencerdaskan rakyat”, tegasnya.

Sementara itu, Hj. Suherman, sebagai dewan redaksi di media itu mendorong agar selain peran dan fungsi media, perlu dilakukan dan mendorong agar pangan Indonesia yang lebih baik dengan bagaimana mendorong pemerintah dengan kebijakan yang lebih strategis.

Pantauan media ini, sejumlah pegiat media di ibukota Jakarta hadir dan memberikan dorongan hadirnya channel24.id.

Penulis/Editor: Fren Lutrun

Komentar