Ketua DPRD Gagal Dalam Perjuangkan Pilkades Serentak 2021

Namlea, Media Timor – Rencana pemeritah melakukan Pilkades Serentak 2021 yang diwacanakan DPRD Buru takakan terrealisasi. Demikian hal itu dinilai oleh Ketua KOPRI PC PMII BURU, Fitria Lesbasa.

Ia menjelaskan, pernyataan yang disampaikan ini menyusul di Namlea pada tanggal 8 febuari 2021 masyarakat di kejutkan dengan ramainya pernyataan ketua DPRD Kabupaten buru melalui Media Ameks Online kemudian di share ke sosial media. Salah satu kutipan yang menjadi sorotan yaitu menurutnya, pelaksanaan PILKADES serentak di Kabupaten Buru yang bertajuk Retemena Barasehe ini telah disetujui oleh DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru saat pembahasan anggaran tahun 2020 lalu.

Ia menilai, dana yang dialoksaikan untuk pilkades serentak itu dianggarkan sebesar Rp 600 juta lebih untuk proses pilkades kurang lebih 23 desa.

”Dari anggaran tersebut secara teknis dihitung sekitar 23 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak ditahun 2021, berarti secara terang terangan kita ketahui bahwa PILKADES yang akan di laksanakan pada tahun 2021 hanya sebatas 23 desa dengan dana yang akan dialokasikan sebesar 600 juta rupiah. Artinya masih tersisa 59 desa yang belum melakukan pemilihan kepala desa apa butuh 3 tahun untuk kabupaten buru melaksanakan pilkades 82 desa. Berarti rentang waktunya  tahun 2021- tahun 2023 sungguh ironi. Tadinya kami dari pihak OKP Yang konsisten menyuarakan PILKADES Sejak 2020 sampai 1 Februari 2021 merasa telah tuntas berjuang nyatanya PRENK”, tegasnya.

Ditegaskan, “Kami  takut isu Pilkades digiring hanya bagian dari Menetralkan opini masyarakat seperti apa yang telah di sampaikn oleh ketua DPRD yang dikutip oleh media online Amex Online. “langkah DPRD Kabupaten Buru tentunya tak lain dan tak bukan hanya semata-mata untuk meminimalisir isu atau opini liar yang berkembang mengenai tidak dilaksanakannya pilkades”.

“Sekiranya kami membutuhkan klarifikasi secara detail oleh ketua DPRD tentang  PILKADES di tahun 2021 Agar tidak ada dusta di antara kita”. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *