Generasi Muda Diminta Jaga Toleransi dan Menangkal Paham Radikalisme

SORONG, MEDIATIMOR.COM – Anggota DPD RI asal Provinsi Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek meminta generasi muda Papua Barat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama agar tidak terpengaruh faham radikalisme serta bagaimana upaya bersama memutus mata rantai Covid 19 untuk membangkitkan kembali ekonomi nasional.

“Kita berharap masyarakat khususnya kalangan Muda untuk menjaga toleransi di tanah Papua Barat agar tidak terpengaruh faham radikalisme”, ungkap Mamberob Rumakiek dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kampung Indiwi, Distrik Klabot – Kab. Sorong pada 6 February 2021.

Pantauan media ini, peserta yang hadir dalam kegiatan itu warga Jemaat dan masyarakat Distrik Klabot lebih dari 200 orang.

Poin sosialisasi yang dilakukan Senator Mamberob saat itu diantaranya, Pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika & NKRI dan menjelaskan Tugas dan Fungsi MPR RI.

Dijelaskan, upaya menjaga Persatuan dan Kesatuan Hidup Berbangsa dan Bernegara, Bahaya dan ancaman Radikalisme di tengah masyarakat menjadi hal yang sangat penting dalam konteks menjaga toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Terhadap perkembangan UU OTSUS Papua, Ia menjelaskan Perkembangan, pro kontra terhadap keberlanjutan OTSUS di Papua.

“Kalau terkait Otsus, karena ada pro kontra dari masyarakat namun pemerintah pusat sudah mengajukan revisi untuk masuk Prolegnas tahun ini, maka masyarakat diharapkan untuk tidak mendengar sepihak terkait wacana UU OTSUS”, tegas Mamberob Rumakiek.

Ia juga menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan kepada Senator Papua dalam melakukan tugas untuk rakyat. Semua usul dan saran juga diterima untuk menjadi masukan untuk pemerintah.

Editor/penulis: Fren Lutrun

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *