oleh

Usai Dilantik Jadi Kapolri Langsung Kunjungi PBNU

Jakarta, Media Timor – Langkah strategis Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke beberapa titik termasuk PBNU usai dirinya dilantik sebagai kapolri patut diapresiasi seluruh warga masyarakat. Langkah ini dinilai memiliki nilai strategis dalam kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo, Listyo Sigit Prabowo, melakukan kunjunghannya ke PBNU dalam rangka silahtuhrahmi dan dirinya mengajak warga PBNU untuk berkerjasama dalam program Kepolisian kedepannya.

Dalam kunjungannya itu, Kapolri diterima dengan baik dan mendapat sambutan dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj dan warga PBNU yang hadir dalam pertemuan itu.

Seperti dikutip dari akun facebook sosial media Divisi Humas Polri yang terbit pada 28 Januari 2021, warga PBNU saat itu bersepakat untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian. Menurut pandangan pihak PBNU, sosok Listyo Sigit Prabowo tidak asing lagi di kalangan umat islam karena sosoknya yang ramah dan profesional dalam menjalankan tugas.

“Pak Kapolri saya kenal baik dan beliau sangat profesional dalam menjalankan tugas kepolisian”, ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj.

Sementara itu, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo saat itu mengatakan, tanggungjawab Polri kedepan memang sangat berat, namun ia berharap semua elemen bangsa dapat bersama-sama polri dalam melaksanakan program kepolisian kedepannya.

Editor/Penulis: Fren Lutrun

 

 

Komentar