oleh

Rakyat Bintuni Diminta Bersabar Menunggu Putusan MK

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Ketua Tim Pemenangan Paket Calon Bupati Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy di Pilkada Kabupaten Bintuni, Edison Orocomna meminta rakyat di Bintuni untuk tetap tenang sambil menunggu proses gugatan yang sementara ini berjalan di Mahkama Konstitusi.

“Kami berharap rakyat tidak terprovokasi dengan isu-isu di pinggiran jalan yang hanya menyesatkan pikiran rakyat terhadap proses pemilihan yang sudah selesai dan telah dibawah ke Mahkama Kontitusi. Sebagai warna negara yang baik dan taat terhadap hukum, maka proses itu juga yang kami lakukan”, ungkap Edison Orocomna saat diwawancarai mediatimor.com di Jakarta kamis (21/01).

Edison menjelaskan, semua tahapan mulai dari awal hingga masuk ke MK sudah berjalan tinggal menunggu jadwal sidang yang akan dilakukan pada rabu mendatang.

“Semua berkas sudah oke, dan akhirnya MK menerima itu. Memang MK terima karena tentu mereka lihat laporan kami benar-benar harus diproses. Ya kita menunggu saja hasilnya”, ungkap Edison.

Ia juga menjelaskan, agar dalam menghadapi proses gugatan di MK, kedua kubuh harus bisa menjaga situasi dan kondisi di daerah dengan baik agar rakyat tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan bahasa atau kabar yang tidak resmi. Selain itu juga ia meminta agar menghargai proses hukum yang sementara berjalan.

Ia menambahkan, dalam proses pilkada Bintuni telah banyak mengeluarkan energi yang besar, termasuk rakyat rela korbankan pekerjaan mereka hanya karena mencari pemimpin.

“Kondisi Bintuni hari ini sangat parah, ekonomi rakyat merosot jauh, tukang ojek mengeluh, pedagang pasar juga demikian, bagaimanamungkin kita membiarkan situasi itu terus memburuk”, jelasnya.

Dengan begitu, menurutnya, proses MK berjalan, semua rakyat diminta mendoakan proses ini untuk kebaikan Bintuni. (Fren)

Komentar