Pasangan Septe MoU Dengan UGM Untuk Pengembangan SDM Pegbin

Jakarta, MT – Spey Yan Bidana selaku Bupati terpilih di pegunungan bintang provinsi Papua, telah mengambil langkah cepat dalam rencana besar pembangunan di daerah itu, meskipun kedua pasangan ini baru ditetapkan KPU sebagai calon terpilih dalam pilkada yang berlangsung Desember lalu.

Menurut Spey Y. Bidana, dalam menunggu proses yang sementara berlajan di KPU, sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih sudah harus berfikir panjang soal penggunaan waktu dan kecepatan bekerja untuk kepentingan rakyat.

Menurutnya, tanda tangan MoU yang dilakukan dengan pihak UGM penting untuk pengembangan SDM sekaligus Pendampingan penyusunan dokumen perencanaan, penyusunan Anggaran berbasis akultural serta kerjasama pembangunan ekogreen.

“Kita harus bergerak cepat, karena rakyat kita menunggu sebuah proses perubahan. Kami harus bisa lebih cepat dan efektif dalam kerja”‘, Demikian ungkap Spey Yan Bidana kepada mediatimor.com di Jakarta pada Selasa 5 Januari 2021.

Dia menambahkan, di pegunungan bintang Papua banyak sekali persoalan rakyat yang terjadi, dan hal itu yang membuatnya bersama wakil Bupati terpilih, Piter Kalakmabin harus cepat dalam rencana besar pembangunan itu.

“Banyak soal disana, dan karena itu kami berdua berfikir untuk cepat dalam rencana pembangunan”.

Penulis/Editor: Freni Lutruntuhluy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *