Pemuda Melanesia Cinta NKRI Bubarkan Kelompok Papua Merdeka di depan Istana Negara

Pemuda Melanesia Cinta NKRI Desak Masa Pro Referendum Papua bubarkan diri di Patung Kuda Jakarta. 

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Aksi masa dari pemuda Papua Pro NKRI Ikut membubarkan kelompok Pro kemerdekaan Papua yang berlangsung di bundaran patung kuda Jakarta pada Sabtu (19/12).

Pemuda Papua Pro NKRI meminta TNI dan polri untuk menindak tegas oknum kelompok Papua merdeka untuk membubarkan diri.

“NKRI harga mati. NKRI harga mati”, begitu teriakan dari masa pemuda Papua Pro NKRI dihadapan masa kelompok Papua merdeka saat itu.

Dalam pantauan mediatimor.com, terlihat aksi dua kelompok masa pro NKRI dan Papua merdeka saling adu mulut terkait persoalan Papua. Saling menuding satu dengan lainnya, namun aparat kepolisian dan TNI bertahan dalam barisan untuk menjaga dua kelompok itu tidak bersentuhan.

Kelompok Papua merdeka membentangkan spanduk Papua merdeka disertai seruan kasus penembakan rakyat Papua dan pelanggaran HAM yang terjadi selama ini.

Sementara itu kelompok pro NKRI juga melepaskan kata-kata mereka membalas pro papua merdeka itu dengan mengatakan NKRI harga mati serta meminta aparat bertindak terhadap kelompok Papua merdeka.

“NKRI harga mati. Negara ini sudah melakukan banyak hal terhadap Papua dan jangan mengutak-atik keberadaan Papua dalam Negara kesatuan republik Indonesia”, demikian ditegaskan Koordinator Papua Pro NKRI, Jacson.

pemuda Papua Pro NKRI

Aksi saling adu mulut menggunakan pengeras suara itu terjadi mulai sekitar pukul 11 pagi sampai siang. Berhasil dikendalikan aparat keamanan dan membubarkan kedua kelompok ini meski berakhir saling tarik-menarik antara kelompok Papua merdeka dan pihak kepolisian.

Penulis/editor: Fren Lutrun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *