MHS Ingatkan Petinggi Maluku Soal Momentum Reshuffle Kabinet

JAKARTA, MEDIA TIMOR –  Maluku Satu Hati (MSH) mengingatkan seluruh komponen masyarakat Maluku khususnya Gubernur Maluku dan stakeholder terkait agar memanfaatkan momentum reshuffle yang akan dilakukan dalam waktu dekat, untuk mengusulkan salah satu putra Maluku terbaik sebagai calon menteri Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Maluku Satu Hati saat konsolidasi pendukung Jokowi di Jakarta, Minggu (12/12/2020).

“Reshuffle menteri Jokowi sudah didepan mata, kira-kira Maluku sudah ada belum calon menteri yang akan diusulkan oleh petinggi Maluku, “kata James.

Menurut James, momentum Reshuflle ini adalah momentum tepat, jika Maluku mengusulkan calon menteri. Setidaknya untuk meloloskan harapan tersebut dibutuhkan dukungan Gubernur bersama stakeholder terkait juga perwakilan Maluku di parlemen.

“Maluku Satu Hati berharap kita punya Gubernur dan anggota parlemen bisa baku tongka dan baku kele untuk mendorong Putra terbaik Maluku, “ungkapnya.

James menambahkan, persoalan diterima atau tidaknya usulan Menteri dari Maluku adalah hak preogratif presiden Jokowi. Namun, yang pasti Maluku berupaya untuk mendorong Putra-putri terbaik pada kabinet Maju Jokowi.

James juga mengungkapkan, masyarakat Maluku harus satu suara juga untuk mendorong dan mendukung jika nantinya Gubernur Maluku beserta anggota parlemen dan stakeholder terkait mengusulkan calon menteri asal Maluku.

“Memang betul, adanya menteri dari Maluku tidak serta merta merubah kondisi Maluku saat ini, karena kemajuan Maluku itu bukan ditentukan dari adanya menteri asal Maluku. Namun, paling tidak, dengan kebersamaan saling baku tongka dan baku kele mendukung putra Maluku terbaik jadi menteri, menandakan Maluku bisa bersatu.

Ditambahkannya, dengan bersatu Maluku makin kuat. Maluku dapat selangkah lebih maju jika seluruh komponen masyarakat bersatu.

“Maluku harus bisa mencontoh Papua dan NTT, kedua provinsi itu bisa maju karena dari unsur hulu ke hilir mereka bersatu, dan mereka berani menyatakan sikap dan keinginan terhadap daerahnya, “imbuhnya.

Mengusulkan putra Maluku sebagai menteri, lanjut James, jangan di persepsikan bahwa Maluku mengemis jadi menteri. Namun, anak Maluku yang punya intergritas yang tinggi, leadership yang baik, loyalitas yang tinggi serta memiliki track record yang baik tidak pernah terlibat korupsi, itu perlu didorong dan didukung dalam pemerintahan.

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Jangan terlalu sensitif mengatakan Maluku jangan mengemis jadi menteri. Kita harus fleksibel untuk mendorong orang kita bisa ikut serta dalam proses kepemerintahan, “tandasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi diwacanakan akan melakukan reshuffle sejumlah menteri Indonesia Maju dalam waktu dekat. Sehingga, momentum tersebut dinilai cukup tepat jika Maluku mampu memanfaatkan peluang yang ada mengusulkan putra terbaik Maluku menjadi menteri.

“Maluku punya putra terbaik yang layak diusulkan jadi Menteri. Ada Alex Retraubun, Rezza Valdo Maspaitella, Nono Sampono dan Willam Sabandar Johary Orattmangun , Tinggal dikonsolidasikan saja mana yang proper untuk diusulkan jadi menteri, “Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *