oleh

Ini Klarifikasi Kasus Gories Mere dan Karni Elias

Klarifikasi media

Menanggapi pemberitaan media terkait Pak Gories Mere dan Pak Karni Ilyas kami perlu menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Benar ada panggilan utk diperiksa di Kupang sebagai saksi dari Kejati NTT kepada Pak Gories dan Pak Karni tapi karena masalah Covid-19 apalagi Kupang saat ini jadi zona hitam, pemeriksaan diminta utk dilakukan di Jakarta.

2. Belum tahu Pak Gories dan Pak Karni dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam hubungan apa dengan masalah tanah Pemda Manggarai Barat itu.

Tapi mungkin berhubungan dengan pembelian bidang tanah lebih kurang 4000 meter dari para ahli waris Daeng Malewa di tahun 2017. Pembeli beritikad baik.

Perjanjian jual beli itu telah batal, karena ternyata sampai Tahun 2018 tidak terbit sertifikat hak milik atas bidang tanah tersebut. Jadi, tidak ada tanah Pak GM dan Pak KI di lokasi tersebut;

3. Yang ada itu tanah para ahli waris Daeng Malewa total luas kurang lebih 5 hektar yang telah dijual ke Pak David dan baru dibayar down payment.

Belum bayar lunas.

Akan dibayar lunas jika telah terbit sertifikat hak milik. Jadi, belum ada peralihan hak. Dan Pak David itu pembeli beritikad baik.

Demikian klarifikasi yang dapat kami sampaikan.

Kuasa Hukum Ahli Waris Abdullah Tengku Daeng Malewa

Ttd

Muhammad Achyar, S.H.

Komentar