Simulasi KPU Indramayu Diapresiasi Komisi I DPRD Jabar

Bandung – Langkah KPU Kabupaten Indramayu terkait simulasi pemilihan Kepala Daerah di masa pandemi dengan memperhatikan protokol kesehatan mendapat apresiasi dari DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat Sadar Muslihat menyebut langkah tersebut sebagai solusi terbaik di tengah tantangan pandemi virus corona.

”Mudah-mudahan ini jadi contoh untuk daerah lain, mengingat situasi pemilu kali ini ada dalam keadaan wabah pandemi Covid 19, maka hari ini kami dari Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke KPU Kabupaten Indramayu dalam rangka supervisi, pemantauan tentang kesiapan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Bupati di Kabupaten Indramayu,” katanya saat kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Indramayu, Rabu (18/11/2020).

Harap Sadar, inisiatif yang diambil oleh KPU Indramayu itu menjadi inovasi baru dalam mencegah penyebaran Covid 19 saat penyelenggaraan pemilu nanti.

Meski begitu, ia menambahkan para petugas tetap harus mematuhi regulasi dan protokol kesehatan yang ada sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

”Apa yang dilakukan tentu saja harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada tentang kepemiluan, juga harus tetap memperhatikan protokol medis. Semoga KPU Indramayu ini bisa menjalankan pelaksanaan pemilu dengan sebaik-baiknya sampai pelaksanaan berakhir, dan menjaga jarak yang sama dengan semua peserta, juga tidak ada ekses baik dari segi pelaksanaan maupun administrasi keuangan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *