Rakyat Pegunungan Bintang Kecewa Costan Otemka Tidak Hadir

Ada Apa Calon Costan Otemka Tidak Hadir Dalam Debat

Pegunungan Bintang, Media Timor – Masa pendukung SEPTE, pasangan Spey Yan Bidana dan Piter Kalakmabin merasa kecewa karena debat calon bupati dan wakil Bupati pegunungan bintang calon Costan Otemka mundur sesaat sebelum debat itu berlangsung pada Senin, 16 November 2020.

Entah apa persoalan yang dialami calon Nomor dua itu, tetapi informasi yang beredar dalam kerumunan masa saat itu bahwa dirinya sakit. Selain itu juga warga yang ikut menonton menilai momen debat harusnya Costan hadir untuk menjelaskan kepada publik apa yang sudah dilakukan selama ini, namun harapan itu akhirnya sia-sia.

“Kami sebetulnya sangat berharap beliau jelaskan apa yang sudah dilakukan selama ini sehingga rakyat tau dan apakah masih ingin memilih dia lagi atau tidak. Tetapi kalau kondisi begini, tentu rakyat berbalik dukungan” ungkap salah satu warga saat ikut dalam nonton bareng yang dilakukan pasangan SEPTE.

Pantauan media ini, informasi yang diberikan KPU Pebin, siaran langsung itu menggunakan TVRI Papua, namun Chanel yang dipakai sebetulnya bukan TVRI Papua namun menggunakan nama channel lain.

KPU Pebin juga sepertinya tidak memiliki kesiapan yang baik dalam acara debat itu karena siaran langsung tidak bisa ditonton dengan baik serta tidak punya potensi tayang yang efektif untuk rakyat Pegunungan bintang.

Editor/Penulis: Fren Lutrun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *