oleh

GMNI Fakfak, Dinas Sosial Dan Kantor Pos Kab Fakfak Lakukan Webinar Terkait Penyaluran BST

FAKFAK’ MEDIATIMOR.COM – Diskusi Webinar yang mengunakan aplikasi Zoom, yang dilakukan oleh DPC GMNI Fakfak dan di hadiri oleh beberapa narasumber yaitu Kepala Dinas Sosial, Kepala Pos Kabupaten Fakfak dan Ketua DPC GMNI Fakfak dengan Thema yaitu Manfaat Bantuan Sosial Tunai Terhadap Masyarakat Yang Terdampak Covid 19, pada hari Sabtu, 07/11/2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, yang di wakili oleh, Syamsul Risal Boiratan, dalam diskusi yang mengunakan Aplikasi Virtual Zoom ia mengatakan bahwa, terkait dengan manfaat bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Fakfak sampai saat ini sudah membagi sesuai dengan apa yang menjadi data kita, dan memang masih ada masyarakat sebagian yang sudah menerima dan ada juga yang belum menerima.

“Memang ini menjadi tanggungjawab Pemerintah untuk bagaimana Memberikan Bantuan Langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 namun bantuan tersebut ada tahapan, tahapan pertama bulan April, Mei, Juni sebesar 600.000 dan tahap kedua bulan Juli,Agustus, September, Oktober November, dan Desember turun menjadi 300.00 ribu rupiah”

Sedangkan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang semakin meningkat, yang mana membiayai anak sekolah dan kebutuhan lainnya, memamg masih sangat dibutuhkan.

Ditambahkan oleh Kepala POS Fakfak, Agusthinus Maatita, dalam diskusi Virtual tersebut, ia mengatakan bawah terkait dengan bantuan dana Covid-19 ini mulai dari bulan April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, sudah dalam tahap ke tujuh sedangkan bulan ini sudah di siapkan tinggal di bayar.

Kriteria hanya memiliki Kartu Keluarga (KK) dan KTP sampai saat ini kami dari Kantor POS Fakfak lagi menunggu masyarakat yang mau mengambil dana bantuan Covid-19 yang di berikan dari Pemerintah Pusat melalui kantor POS dan kami selalu siap menunggu masyarakat karena Itu menjadi tanggungjawab kami.

Memang ada beberapa Wilayah di Kabupaten Fakfak yang menjadi kendala, untuk kita mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut kepada masyarakat dikarenakan akses yang sangat sulit, tetapi kita akan berupaya untuk memaksimalkan. Tuturnya.

Ketua DPC GMNI Fakfak, Siti Rahia Furu, berharap agar Pemerintah Kabupaten Fakfak harus benar-memberikan bantuan tersebut kepada Masyarakat, dan harus mensosialisasikan bantuan dana Covid-19 ini kepada masyarakat agar masyarakat yang berada di Kabupaten Fakfak terlebih kusus Masyarakat yang di Kampung-kampung mereka bisa tau, apa manfaat bantuan yang Diberikan dari Pemerintah Pusat terhadap Masyarakat.

Kami dari GMNI siap mengawal Proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), harus benar-benar disalurkan kepada mereka yang menjadi target dan dalam daftar penyaluran Bantuan Sosial Tunai. (silas.Reda)

Komentar