oleh

DPRD Kesal UMP Jabar 2021 Tak Alami Kenaikan

MEDIATIMOR, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyesalkan keputusan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2021 yang tidak mengalami kenaikan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh pada Rapat Paripurna DPRD, di Gedung DPRD kota Bandung, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, adanya kondisi pandemi Covid-19 saat ini berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat, khususnya para pekerja.

“Kami menyesal dengan keputusan itu, tetapi DPRD memahami tentang kondisi pandemi ini, tidak di PHK juga sudah untung menurut kami, mudah mudahan ini bisa dipahami oleh masyarakat,” ujar Oleh, Senin (2/11/2020).

Oleh tak menampik kalau tidak adanya kenaikan UMP salah satunya disebabkan oleh menurunnya perekonomian masyarakat.

“DPRD tidak dapat menyalahkan perusahaan maupun pemerintah, tetapi DPRD melihat faktual, dimana hotel, restoran, mobilisasi orang tidak berjalan, yang diakibatkan pandemi, kami menilai pabrik pabrik masih beruntung yang mempertahankan karyawannya, mudah mudahan corona hilang BUMP bisa naik kembali,” cetusnya.

Oleh menyebut DPRD sama sekali tidak ada keperpihakan pada kelompok manapun. Semua aspirasi publik merupakan bagian dari atensi lembaga penyambung lidah rakyat tersebut.
Untuk itu, ia berjanji akan terus mengawal setiap aspirasi yang ada di masyarakat.

Komentar