Robert Rouw, Kami Punya Bukti Sah Dari BPN

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Sengketa lahan Eigendom Verponding 5658 di Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis kota Depok menjadi sorotan media, ketika pihak Polresta Depok mengamankan lokasi untuk ditempati pihak pemilik lahan sesuai bukti kepemilikan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Republik Indonesia.

Robert Rouw, kepada media ini melalui telefon selularnya pada Rabu, (14/10) menjelaskan, sebagai pemilik lahan sesuai Sertifikat Hak Milik Nomor 02899 yang dikeluarkan BPN tersebut merujuk pada putusan Mahkama Agung nomor No.69 K/TUN/2011 yang dalam pokok perkaranya menolak permohonan kasasi dari PT. Bangkit Nusantara pada tanggal 25 Mei 2011 melawan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dengan dasar itu, kata Robert, pihaknya berhak atas lahan tersebut sebagaimana SHM yang telah diperoleh dan terdaftar di Badan Pertanahan Nasional.

Ketika ditanya tentang ahli waris Pangeran Ahmad Bolonson yang mengatakan lahan tersebut milik mereka sesuai Eigendom Verponding 5658, Robert menjelaskan, dalam perkara yang diputuskan MA untuk Verponding 5658 itu tidak ada urusannya dengan nama pengeran Ahmad Bolonson dan dasar itulah pihak mereka memperoleh SHM yang dikeluarkan BPN.

“Silahkan ditanya ke BPN itu apakah sertifikat kami ini terdaftar atau tidak, disana terdaftar, boleh di cek”, katanya

Ia mengungkapkan, kehadiran pihak kepolisian di lokasi beberapa hari lalu itu setelah ada permohonan yang disampaikan. Sementara pihak kepolisian sendiri yang menyurati pihak PBN untuk memastikan kepemilihan lahan tersebut sebelum turun ke lokasi. (fren)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: