Soal Klarifikasi Hendrikus Mahueze, Ini Kata Kompak Indonesia

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM- Dugaan kuat suap yang di duga dilakukan Cabub Merauke, Hendrikus Mahuze kepada Partai PKS mendapat tanggapan serius Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia.

Menurut Ketua Kompak Indonesia, Gabriel Goa saat diwawancarai media ini di Jakarta pada jumat (11/09), menjelaskan, bantahan Cawabup Merauke Hendrikus Mahuze terkait video beredar luas di masyarakat bahwa uang itu bukan untuk mahar atau suap untuk mendapatkan rekomendasi partai, melainkan uang itu untuk persiapan kebutuhan kampanye patut diapresi sekaligus dipertanyakan.

“Kita apresiasi karena beliau berani memberikan klarifikasi. Tetapi kita pertanyakan karena beliau masih berstatus ASN bukan Bupati atau Ketua DPRD Merauke dan darimana uang sebanyak itu?”, tanya Gabriel.

Dia menjelaskan, apakah dari uang pribadi atau uang pinjaman Bank atau uang jaminan dari Inveator?, sebab fakta membuktikan bahwa tidak lolosnya Cabup dan Cawabup Merauke yang Orang Asli Papua bukan turunan atau sekedar pasang nama sebagai turunan OAP terganjal uang Mahar dari Parpol.

“Kami terpanggil untuk pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam pesta demokrasi Pilkada 2020 maka kami dari Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia, mendesak, pertama, mendukung langkah Hendrik Mahuze untuk memproses hukum penyebar video yang sudah viral di media dan medsos”.

Kedua, mendesak KPK RI untuk memeriksa dan memproses hukum Cabup dan Cawabup Merauke yang masih berstatus ASN dan yang masih tersangkut kasus Korupsi Alsintan dan Raskin karena Polri tidak akan memproses hukum Cabup dan Cawabup selama proses Pulkada hanya KPK saja langsung ambil alih penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi.

Ketiga, mendesak masyarakat penggiat anti Korupsi di Merauke untuk berani ungkap dan laporkan ke KPK RI terkait informasi dan bukti-bukti tindak pidana korupsi di Merauke antara lain kasus Alsintan dan Raskin. Demikian Gabriel Goa, Ketua KOMPAK INDONESIA menanggapi kasus tersebut.

Penulis/ Editor : fren 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *