Kasus Pelecehan Cawawalkot Tangsel Masuk Pelanggaran ITE

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Pelecehan harkat dan martabat perempuan terhadap salah satu calon Wakil walikota Tanggerang Selatan melalui medsos dinilai benar-benar melanggar Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pegiat HAM dan anti Human Trafficking, Gabriel Goa kepada media ini rabu (9/09) menjelaskan, postingan tersebut merupakan pelecehan harkat dan martabat terhadap Cawawalkot Tangsel yang terjadi di medsos dan hal itu masuk kategori pelanggaran hukum ITE dan Ham.

Dia menjelaskan, pegiat HAM  terpanggil untuk penghormatan dan penghargaan terhadap martabat manusia terutama Perempuan untuk hal ini.

“Maka saya Gabriel Goa, Aktivis Ham dan Penggiat Anti Human Trafficking menyatakan, pertama, mendesak Penyebar Pelecehan terhadap Cawawalkot Tangerang Selatan untuk menghapus postingannya dan meminta maaf melalui publik atas perbuatannya.

Kedua, mengingatkan Pejabat-Pejabat Publik dan Masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran UU ITE dan UU HAM di saat Pemilukada di Indonesia terutama kepada Calon-Calon Perempuan karena semua warga negara tanpa diskriminasi SARA (Suku, Agama, Ras dan Golongan) memiliki Hak Politik untuk memilih dan dipilih sebagaimana diatur dalam UU HAM.

Editor/penulis: Fren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *