oleh

Padma Indonesia, Kompak Indonesia dan AWIT Siap Kawal Pembangunan Blok Masela

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia, Gabriel Goa menyatakan komitmennya untuk siap bersinergi bersama Aliansi Wartawan Indonesia Timur (AWIT) dan seluruh pihak yang berkompenten dalam mengawal dan mengadvokasi jika rencana pembangunan kilang Migas Masela ditemukan ada persoalan.

Kepada para jurnalis yang bergabung dalam AWIT saat deklarasi di Menteng Jakarta Pusat pada 25 juli lalu, Gabriel menjelaskan, rencana besar migas Masela adalah langkah pemerintah untuk mensejahterakan rakyat bukan untuk menyusahkan rakyat dari berbagai problem bangsa saat ini. Sebab itulah, menurut Ketua Kompak Indonesia ini, masyarakat, para aktivis, LSM dan tokoh agama dan tokoh adat di daerah dan pemuda harus satu pikiran dalam misi besar ini.

Ketua Kompak Indonesia, Gabriel Goa.

“Saya kira rencana pemerintah ini harus benar-benar dikawal secara ketat agar rakyat tidak di korbankan tetapi harus sejahtera. Bagaimanamungkin rakyat harus terus miskin dalam lumbung kekayaan mereka. Kan tidak bisa begitu”, kata Gabriel.

Pada kesempatan itu juga, ia memberi apresiasi kepada seluruh jurnalis yang telah mendeklarasikan AWIT sebagai salah satu organisasi wartawan yang khusus melihat dan memberitakan wilayah timur Indonesia secara khusus sehingga rencana pemerintah Jokowi mensejahterakan masyarakat Indonesia Timur tercapai.

Disisi lain, ia juga mengingatkan para pelaku media agar lebih fokus memberitakan problem rakyat dan fokus hingga masalah tuntas.

“Kita lihat hari ini begitu banyak kasus yang dialami rakyat, termasuk di Maluku dengan adanya rencana Blok Masela itu banyak orang mempertanyakan keterlibatan putera/i asli Maluku. Tidak saja itu, tetapi bagaimana dengan lahan yang akan dipakai. Apakah sudah disetujui rakyat atau tidak. Harus jelas”, tegas Gabriel. (tim)

Komentar