oleh

Senator DPD RI, Sanusi Rahaningmas Momotivasi Pasien Covid 19 di Tempat Karantina

Apresiasi kepada Sanusi Rahaningmas, salah satu anggota DPD RI Papua Barat yang dalam kondisi kesibukannya sebagai wakil daerah, ia terus berbagi kasih bersama orang-orang yang terdampak Covid-19. 

Papua, Media Timor – Kendati semua tahu bahwa pasien positif Covid 19 sangat di takuti oleh masyarakat ketika bertemu atau berada pada satu tempat secara bersamaan itu adalah hal yang wajar dan lumrah untuk pencegahan penularan virus itu. Sehingga tetap harus menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh satgas Covid 19.

Meskipun banyak orang merasa takut tapi hal itu tidak mengurangi niat baik dari senator asal Papua Barat Sanusi Rahaningmas untuk bertemu langsung, memberikan motivasi dan semangat bagi para pendirita Covid 19 di tempat karantina tepatnya di kampung salak meskipun hal itu dalam jarak yang cukup jauh dan hanya bisa berbicara menggunakan Microphon.

Sanusi Rahaningmas dalam keterangannya yang diterima media ini kamis (12/06) menjelaskan, kunjungan tersebut dilaksanakan diselah masa reses setelah melakukan RDP dengan Tim satgas Covid Kota Sorong di aula Samusirat hari Rabu 10 juni 2020.

Dijelaskan, dalam rapat dengar pendapat tersebut Sanusi Rahaningmas menyampaikan beberapa hal terkait dengan kecamasan masyarakat terkait cara penanganan pasien covid 19 yang lambat dalam penyembuhan ketimbang kabupaten lain.

Namun hal tersebut juga mendapat tanggapan dari wakil ketua satgas Covid 19 Kota Sorong yang juga adalah Sekretaris Daerah dan jubir Covid 19, dimana secara maksimal pihak satgas dan Para medis berupaya untuk kesembuhan dari pada para pasien-pasien tersebut.

Selain itu juga menurut Sanusi Rahaningmas mantan Anggota DPR Papua Barat tiga priode ini juga menyoroti terkait tempat Isolasi karantina para pasien yang kurang memadai dan sangat kurang fasilitasnya akibatnya satu ruangan bisa sitempati oleh lebih dari dua orang. Hal tersebut juga langsung direspon wakil ketua satgas dimana ada upaya untuk menyediakan tempat untuk bisa memisahkan pasien yang masih bersatus positif dan yang negatif agar bisa cepat sembuh total dan bisa pulang ke rumah.

Pada kesempatan itu juga Senator DPD RI Komite IV yang dalam tugasnya melakukan pengawasan sesuai Pepres no 54 tahun 2020 terkait pengelolaan dana Covid 19 meminta agar transparan dan akuntible sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak disalah gunakan. Selain itu Sanusi juga meminta agar dari satgas harus memberikan informasi yang valid kepada masyarakat sehingga tidak simpang siur terkait penderita Covid 19 di Kota Sorong. (tim-red)

Komentar