oleh

Reshuffle Kabinet Jokowi, Maluku Satu Hati Siapkan Calon Menteri Asal Maluku

Menanti Calon Menteri Asal Maluku Era Jokowi

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Masih teringat dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi bersama wakil presiden Ma’ruf Amin dalam acara bertajuk “Visi Indonesia 2019-2024” di Sentul, Bogor, 14 Juli 2019. Jokowi berharap Indonesia dapat menjadi negara yang makin produktif, berdaya saing, dan mampu mengikuti beragam perubahan.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan “kami harus mencari sebuah model baru, sebuah cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah yang kita hadapi.

Lima Visi yang dipaparkan oleh Presiden Jokowi yakni; Pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi harus diundang seluas-luasnya, reformasi birokrasi, menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran. Visi ini diharapkan dapat membawa Indonesia mampu menghadapi tantangan fenomena global yang dinamis, cepat, kompleks, berisiko, dan penuh kejutan.
Tentu semua itu tidak semudah membalikan telapak tangan, harus butuh kerja keras dan kerja cepat serta adanya kerja sama segenap Menteri Kabinet guna sinergi merealisasikan visi misi yang telah digagas oleh Presiden Jokowi.

Untuk itu, Indonesia membutuhkan Menteri yang kreatif, inovatif dan mampu bekerja cepat menerjemahkan visi Presiden demi kepentingan bangsa dan negara.

Belakangan beredar wacana liar tentang akan adanya isu reshuffle kabinet yang kerjanya lambat dan tidak cepat menyesuaikan diri dengan cara kerja Presiden. Maka demi terlaksananya visi yang telah dicetuskan oleh Jokowi-Ma’ruf, Maluku Satu Hati (MSH) yang memiliki pergerakan politik Maluku Voor Jokowi (MVJ) yang juga berpartisipasi dan berkontribusi terhadap kemenangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, yakni Jokowi – Ma’aruf meminta agar Presiden Jokowi dapat mengangkat putra/putri terbaik asli Maluku guna menduduki kursi kabinet Indonesia Maju.

Memperhatikan hal tersebut dimana adanya harapan Menteri asal Maluku pada kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’aruf, mengingatkan kembali pada pernyataan Jokowi beberapa waktu lalu, dimana Presiden menegaskan belum menemukan sosok calon Menteri asal Maluku yang dinilai memenuhi beberapa poin penting.

Sebagai bentuk tindaklanjut dari penegasan Presiden, James Talakua selaku Ketua Umum Maluku Satu Hati berharap Presiden saat ini telah menemukan calon Menteri terbaik dari Maluku.

Menurut James, adanya segudang harapan masyarakat Maluku tersebut karena Anak Maluku belum pernah di berikan kesempatan dan kepercayaan menjadi Menteri semenjak pemerintahan Bung Karno.

“Untuk itu, Maluku Satu Hati siap bersinergi bersama pemerintah untuk mencari calon Menteri asal Maluku yang mampu mendekati poin-poin penting kelayakan guna menduduki kabinet Indonesia Maju. “jelas James.

Masih menurut James, Maluku Satu Hati pun siap bersinergi bersama pemerintah guna merealisasikan visi misi Presiden beserta jajarannya.

Ketua Umum Maluku Satu Hati, James Talakua dan Presiden RI, Joko Widodo.

James menambahkan, kesiapan MSH sinergi Bersama pemerintah bukan hanya dalam mewujudkan visi misi Indonesia maju, namun kesiapan tersebut telah dilakukan MSH melalui partisipasi dan kontribusi guna membantu pemerintah merespon dampak penyebaran virus corona dengan mengadakan beberapa kegiatan sosial diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian makanan dan masker gratis serta beras dan sembako bagi masyarakat terdampak covid.

“dampak virus corona mewajibkan semua pihak harus terlibat bahu membahu bantu meringkan beban pemerintah, dan Maluku Satu Hati siap membantu. “tandasnya.

Harapan James, virus corona segera usai agar semua kegiatan Kembali normal dan pemerintah khususnya dapat fokus memperbaiki kondisi ekonomi yang cukup anjlok diakibatkan virus tersebut.

Salam Maluku Satu Hati.

Komentar