oleh

Bripka Robert Larimanu dan Kisah Berbagi Berkat Akibat Covid 19

Kupang, MediaTimor.com – Ditengah problem bangsa menghadapi Pandemik Covid 19, satu lagi gebrakan sosial Anggota kepolisian pada Kp3 pelabuhan Laut Tenau Kupang Bripka Robert Larimanu dan isterinya yang dengan rela membagikan sembako dan masker kepada 20 orang tukang ojek dipelabuhan laut tenau.

Sosok anggota Polres Kupang kota dan istrinya ini merasa iba lantaran banyak problem yang mereka lihat dengan mata sendiri khususnya nasib tukang ojek yang mengalami banyak kesulitan akibat covid 19 ini.

Alasan Bripka Robert memilih 20 orang tukang ojek tersebut karena dari pengamatan dirinya saat bertugas melakukan pengamanan kapal di pelabuhan Tenau ke 20 org tukang ojek tersebut hanyalah bergantung kepada kapal-kapal pelni yang masuk di pelabuhan tenau. Saat ini mereka tidak dapat orderan ojek lantaran pelayaran ditutup di akibatkan pandemi covid19.

Pada sisi lain yang mendorong dirinya membagi sembako dan masker kepada para tukang ojek tersebut adalah  karena mereka sebagai tulang punggung keluarga dan penghasilan mereka hanyalah dari hasil ojek semata.

Kepada mediatimor.com selasa (21/04) Ia menjelaskan, semoga dengan pemberian itu bisa mendorong orang lain untuk lebih peka dengan keadaan disekitar tempat tinggalnya.

Manarik dari sosok anggota polres Kupang Kota ini adalah aksi ini inisiatif sendiri bersama isteri dengan menggunakan uang tabungan mereka.

Kegiatan seperti menurutnya sudah dilakukan sejak hari jumat tanggal 18 april 2020 dengan membagikan sembako dan masker kepada 10 org pedagang asongan dipelabuhan tenau, dan dilanjutkan  pada hari sabtu tgl 19 april 2020 membagikan masker kepada 100 orang buruh dipelabuhan laut tenau. (tim-red)

Komentar