oleh

Lily Amelia Salurapa Fokus Lakukan Pencegahan Covid-19

“Biarlah bantuan saya ini mungkin ibarat setitik air dilautan namun saya akan tetap berusaha membantu para medis dan masyarakat semampu yang bisa saya lakukan”.

= LILY AMELIA SALURAPA=

SULSEL, MEDIATIMOR.COM – Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan Lily Amelia Salurapa SE.MM terlihat begitu konsen dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Dengan gencar ia melakukan sosialisasi pentingya menjaga kesehatan dan mematahkan mata rantai penularannya.

“Dari awal kasus ini sudah kami lakukan aksi penjagaan kesehatan masyarakat degan berbagai usaha pencegahan penyebaran Covid-19 misalkan membekali rumah sakit dengan APD, sanitizer, dan yang lebih penting memperhatikan dampak ekonomi bagi masyarakat berpenghasilan rendah maupun para buruh harian degan menyalurkan sembako kepada masyarakat”, begitu kata Lily Amelia sewaktu dihubungi media ini pada selasa (14/04).

Menurutnya, memang dengan kondisi ini tidak bisa satu orang mampu menggapai dan menolong semua namun sedikit bantuan yang sudah diberikan itu dapat di pergunakan dengan baik untuk mengatasi kesulitan masyarakat saat ini.

Bantuan Dari Anggota DPD RI, Lily Amelia Salurapa. (foto.ist)

“Ini mungkin ibarat setitik air dilautan namun saya akan tetap berusaha membantu Para medis dan masyarakat semampu yang saya bisa”, jelasnya.

Dalam percakapan bersama media ini, Anggota DPD RI ini juga mendorong kedua anaknya yang berprofesi sebagai dokter untuk lebih giat dan semangat dalam membantu dan melayani masyarakat.

Anak pertamanya dr. Rezka Arthur Putra Mangiri yang saat ini mengambil spesialisnya di Universitas Hasanuddin Makassar. Meski demikian, dengan segala daya dan upaya bersama paramedis lainnya tetap berada di garda terdepan RS. Wahidin membantu para pasien.
Sedangkan Si adiknya saat ini bertugas penelitian bersama beberapa Profesor di RSCM juga semangat mengajak teman-temannya dan alumni UNHAS untuk bersama memerangi wabah ini dan sekaligus mengusahakan bantuan ke Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

“Mereka sudah beberapa kali lakukan pengiriman bantuan kesehatan melalui kapal laut meskipun cukup makan waktu lama karena jika ada sanitizer dalam bantuan itu tidak bisa dikirim melalui pesawat”, ungkap Lily menambahkan.

Dijelaskan dalam keadaan ini, semua elemen tanpa kecuali harus bersatu bekerja dan berdoa untuk perang melawan Covid-19. Pemerintah dan masyarakat harus kompak, bergerak melindungi negara dan bangsanya, jangan menganggap wabah ini hal yang biasa.

“Ini adalah kesempatan yangg sangat baik bagi kita semya untuk melayani. Apresiasi kepada Tim Crisis Center Gereja Toraja Covid-19 yang dengan sigap mengakomodir seluruh bantuan dari keluarga Toraja di Jabodetabek dari Kerukunan-kerukunan Keluarga Toraja yang telah mengirimkan bantuan kepada masyarakat di Tana Toraja dan Toraja Utara. Kepada yang belum sempat membantu, jangan ragu untuk membantu, semua bantuan sangat diperlukan dan tidak ada kata terlambat dalam membantu”

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar harus taat pada himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

Menurutnya, semua ini karena kebaikan dan kemurahan Tuhan. Karena itu ia mengajak untuk selalu berdoa, minta petunjuk dari Tuhan agar masalah Corona ini bisa cepat selesai. Kita juga berharap semua komponen untuk selalu bersinergi secara maksimal denga tentunya mendoakan bangsa dan Negara ini untuk pulih kembali”,

“Kemampuan kita manusia sangatlah terbatas diatas dari semua itu mari seluruh bangsa Indonesia agama dan kepercayaan apapun bersatu dalam doa memohon kiranya belas kasih Allah untuk melalukan wabah Covid 19 yang menakutkan ini dari bangsa dan negara kita. Demikian harapan Lily Salurapa menutup wawancara saat itu. (Fren Lutrun)

Komentar