oleh

Penanganan Covid 19: Jangan Saling Menyalakan Antara Pemerintah Pusat Dan Daerah

PAPUA, MEDIATIMOR.COM – Ditengah upaya pemerintah menyelesaikan masalah penyebaran Covid-19, Pemerintah pusat dan daerah juga diminta untuk tidak saling menyalahkan dalam kasus ini, melainkan ada kesamaan visi untuk kebaikan rakyat.

Anggota DPD RI asal Papua Barat, Sanusi Rahaningmas kepada media ini sabtu (04/03), menjelaskan, dalam pantauannya, Kondisi menyebarnya Covid 19 di Indonesia membuat beberapa Pemda di  Provinsi Papua dan Papua Barat Lebih awal mengambil Langka positif untuk memutus matai rantai Covid 19 dengan menutup perhubungan Laut dan udara di beberapa daerah dengan tidak mengindahkan himbauan Presiden.

“Adalah satu-satunya jalan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menyelamatkan rakyatnya. Dan keputusan tersebut di ambil sudah berdasarkan berbagai pertimbagan  sehingga perlu ada tindakan penyelamatan masyarakat di dua provinsi tersebut”, ungkap Sanusi Rahaningmas yang juga mantan Anggota DPR Prov 15 tahun itu.

Dijelaskan, pemerintah daerah tidak mau kewelahan ketika Covid 19 ini melebar lebih luas sehingga lebih baik mencegah dari pada mengobati karena mengingat RS yang ada di daerah belum memadai akaibat keterbatasan sarana dan prasarana terutama Masalah tenaga medis yang sangat kurang dan belum banyak dokter ahli di tanah Papua apalagi terkait dengan APD yang sangat terbatas.

“Olehnya itu kiranya Pemerintah Pusat perlu memaklumi hal tersebut. Apalagi di Papua barat sudah ada yang Positif Covid 19 dan sudah satu orang meninggal dunia dan beberapa yang masih dirawat”, jelasnya

Melalui pesan singkat WhatApnya, ia juga menghimbau kepada rakyat agar tetap tenang dengan mengikuti petunjuk atau cara menghindari diri dari corona seperti yang sudah di anjurkan pemerintah. Selain itu, dirinya juga berpesan agar rakyat tidak perlu panik atau cemas. [fren]

Komentar