oleh

Sanusi Rahaningmas Minta Partisipasi Dukung Sensus Penduduk

SORONG, mediatimor.com – ANGGOTA Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos., M.MSip  memberi dukungan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) dalam melaksanakan pendataan dan sensus penduduk pada tahun 2020.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami mendapatkan Kesempatan dalam sambutan rapat teknis daerah oleh Badan Pusat Statistik kota Sorong. Tak lupa sebagai wakil daerah di Provinsi Papua Barat dan dalam sebagai anggota DPD RI mengucapkan selamat datang kepada sekretaris umum Badan Pusat Statistik Republik Indonesia di kota Sorong. Kota dengan jumlah penduduk 247. 084 (2018) terbesar di Provinsi Papua Barat ini semoga kedepan bisa membawa perubahan”, begitu kata Sanusi dalam sambutannya pekan lalu.

M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos., M.MSip saat membawakan sambutan.

Dirinya menjelaskan, dengan kehadirannya adalah bagian dari tanggung jawab sebagai wakil daerah untuk menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2010 untuk mencatat Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan tugas dan amanat kegiatan reses anggota DPD RI yang sedang berlangsung pada hari ini di daerah pemilihan dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik. Oleh karena itu saya menghimbau dan mengharapkan partisipasi kita semua yang hadir untuk mengoptimalkan segala upaya yang bisa dilakukan dalam mensukseskan program nasional ini”, jelasnya.

Ia menambahkan, dalam mewujudkan kebijakan pemerintah untuk tercapainya satu data Indonesia, yang dicanangkan oleh Presiden sesuai Peraturan Presiden nomor 39 tahun 2011 adalah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat mutakhir terpadu dan dapat bertanggung jawab serta mudah diakses untuk kepentingan rakyat.

“Kami mendukung program ini dengan maksimal agar rakyat di Papua Barat kedepan bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah”. (fren)

 

Komentar