Manokwari Tunjukan Keberagaman Dalam Pilkada

JAKARTA, MEDIATIMOR.COM – Proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Manokwari kali ini bakal seruh, ketika daerah yang dijuluki kota Injil itu kemudian berpeluang dipimpin sosok seorang muslim. Prosesnya sudah berjalan di partai tinggal menunggu rekomendasi yang dikeluarkan.

Terpantau, peroses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Manokwari kian mengerucut kepada figur-figur terbaik yang bertanding dalam perhelatan itu.

Salah satu kobaborasi yang terbilang cukup diperhitungkan datang dari pasangan Sirajudin – Edison Orocoma yang saat ini terbilang menjadi pesaing berat dalam kanca pilkada tersebut. Sirajudin memiliki basis pemilih yang kuat dan terukur saat ia bertarung dalam pemilihan DPD RI lalu.
Pasangan kubu ini memberanikan untuk mencoba mengelaborasi dua kekuatan besar yang ada di Kabupaten itu sekalian membuka paradigma baru tentang keberpihakan kepada orang-orang kecil bukan karena dari mana dan asal mana atau agama apa.

Sirajudin dalam perhitungan politiknya sudah terbukti pada saat ia mencalonkan diri pada pemilihan DPD lalu dengan mampu mengumpulkan suara mayoritas meski dirinya tidak berhasil dalam menduduki kursi DPD itu. Meskipun demikian di kabupaten ini mayoritas memilihnya.
Pada aspek lain, dua pasangan ini juga menepis berbagai isu-isu agama yang dinilainya hanya merugikan rakyat semata.

Sirajudin dan Edison adalah kobalorasi Muslim dan Kristen yang hari ini mereka menunjukan diri kepada rakyat bahwa di Manokwari adalah kota Injil yang mengakui keberagaman dan menjadi parameter dunia. Dengan dasar itu, justu dengan pasangan ini menjadi alasan kuat membangun peradaman Manokwari yang lebih baik.

Kepada awak media ketika melakukan Jumpa Pers di Sarina Thamrin, kedua paket ini menginginkan perdamaian, kekompakan di rakyat dan tekad membangun Manokwari dengan gaya kepemimpinan yang terbuka. (fren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *