oleh

IRDH Ajari Dosen Se-Indonesia Bikin Buku

Jakarta, MEDIATIMOR.com – Bertempat di gedung Universitas Brawijaya (UB) Guest House Jl. MT. Hariyono 169 Malang, penerbit IRDH menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Menulis Buku Ber-ISBN Bagi Dosen se-Indonesia Angkatan Ke-V. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam menerbitkan buku ajar maupun referensi

Ketua penyelenggara kegiatan Andi Laka mengungkapkan, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan penerbit IRDH, sebagai manifestasi semangat membangun bangsa melalui peningkatan SDM dosen.

“Hampir semua perwakilan seluruh dosen dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, NTT, NTB dan Jawa, ikut dalam kegiatan tersebut,” kata Andi kepada pewarta melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Pemateri pelatihan buku ber-ISBN diarahkan oleh Cakti Indra Gunawan, yang juga seorang pemenang buku insentif dan hibah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (DIKTI) tahun 2015, 2017, dan 2019.

Tak hanya itu, Cakti juga dikenal sebagai sosok berpengalaman dalam mengajar menulis buku bagi dosen di berbagai perguruan tinggi terkenal di Indonesia seperti Universitas Lampung Mangkurat, Universitas Negeri Padang, Universitas Widya Mandala Surabaya, Poltekkes Jambi dll.

Cakti juga sekaligus menjabat direktur utama penerbit IRDH dan menjadi dekan di salah satu perguruan di Malang.

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan tarian dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari tarian adat Sanggau Kalimantan Barat, tarian Manggarai NTT dan yang lain.

Sebagai rasa syukur kepada tuhan dan agar kegiatan ini berkah IRDH turut mengundang seluruh anak yatim untuk menikmati hidangan dan rejeki di acara tersebut.

Editor: timred

Komentar