oleh

Generasi Milenial Harus Mampu Menjaga Nilai-Nilai kebangsaan

Sorong, Media Timor – Anggota DPD RI Asal Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek meminta pemuda dan mahasiswa Papua untuk selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan sekaligus pilar utama dalam pembangunan Papua kedepan.

Pantauan media ini, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu dilaksanakan GMKI Sorong Selatan pada 23 November 2019 menghadirkan peserta anggota GMKI Sorong Selatan dengan metode ceramah dan tanya jawab.

Dalam kesempatan itu, Mambe (sapaan akrab red) menjelaskan, dengan melihat bahaya dan ancaman radikalisme terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara pemuda dan Mahasiswa Papua Barat diharapkan mampu memberi nilai tersendiri sebagai pilar yang menjaga keutuhan Negara Kesatuan dengan mengedepankan Ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sosialisasi Nilai-nilai kebangsaan bersama GMKI itu karena sebagai organisasi yang selama ini mampu memberikan pendidikan, nilai kebangsaan dan kegerejaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, begitu kata Mambe di Auditorium Jemaat GKI Marthen Luther Wermit, Teminabuan – Sorong Selatan.

Pada kesempatan itu juga Membe berharap kedepannya GMKI semakin baik dalam proses pengkaderan dalam upaya bersama menjaga keutuhan NKRI. Ia juga berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya dalam menjalankan tugas-tugas DPD hingga masuk ke periode ke dua.

Editor/Penulis: Fren Lutrun

Komentar