oleh

Filep Wamafma Minta Mendagri Kaji Ulang Jatah Putra-Putri Papua yang Diambil Daerah Lain

Jakarta, MEDIATIMOR.COM – Senator asal Papua Barat, Filep Wamafma menyebutkan jatah putra-putri Papua untuk melanjutkan studi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diambil oleh daerah lain.

Filep menyinggung hal tersebut saat memberikan pendapatnya dalam Rapat Komite I DPD RI yang dihadiri langsung Kementerian Dalam Negeri beserta jajarannya di Gedung DPD RI Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, selama ini proses rekrutmen untuk putra-putri Papua di kampus IPDN selalu gagal.

Hal demikian kata dia, membuat kebanyakan mimpi anak-anak Papua yang ingin melanjutkan studinya di instansi perguruan tinggi negara terpaksa kandas di tengah jalan.

“Rekrutmen IPDN hampir semua putra putri Papua tidak lulus. Justru jatahnya di ambil oleh daerah lain,” ungkap Filep dengan nada kesal.

Dia berharap Kementerian Dalam Negeri di bawah pimpinan baru, Tito Karnavian mampu mengkaji ulang terkait alokasi dan kesempatan khusus bagi putra-putri Papua.

“Kita menginginkan ada keadilan di sana, ada kesetaraan di sana. Supaya tak ada lagi diskriminasi apapun dan dalam bagian manapun,” cetus pria asal Papua Barat itu.

Komentar