oleh

Ketua Pansus Papua Filep Wamafma Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Papua

Jakarta, MEDIATIMOR.COM – Anggota DPD 2019 Republik Indonesia akan mengadakan penyusunan program penanganan penyelesaian masalah kemanusiaan di provinsi Papua dan Papua Barat.

Tragedi kemanusiaan yang menewaskan banyaknya orang Papua itu diagendakan kembali setelah berbagai penyelesaian diadakan pemerintah pusat belum lama ini.

Pembentukan program Pansus ini bertujuan menyelesaikan masalah kemanusiaan di tanah Cendrawasih. Agenda program yang diketuai Filep Wamafma tersebut beranggotakan lima belas orang anggota DPD dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pada hari pertama kerja tanggal 5 November pekan lalu Pansus Papua sudah didatangi oleh delegasi Papua. Asosiasi beranggotakan bupati-bupati itu meminta Pansus Papua diharapkan dapat membantu memekarkan provinsi Baru Papua Tengah.

Menurut ketua Pansus Papua Filep Wamafma, pihaknya akan senantiasa menerima berbagai aspirasi warga.

“Kami akan selalu mendengar apa di keluhan kan dari masyarakat Papua. Sebab kami sesungguhnya adalah representasi masyarakat Papua yang ada di Senayan,” demikian ucap dia pada awak media semenjak diwawancarai di gedung DPR RI, Senayan, Senin (18/11/2019).

Selain itu, Wamafma juga berharap kepada 7 bupati bahwasannya segala bentuk perjuangan asprasi Masyarakat dan Pemerintah di tujuh wilayah tersebut harus selalu mengutamakan kedamaian di tanah Papua.

Agar tidak menimbukan konflik antar masyarakat adat dan tidak pula menyebabkan gangguan terhadap roda pemerintahan di daerah daerah Papua disana. Tegasnya.

Dia juga sangat berterima kasih kepada Para kepala daerah dan Masyarakat yang telah mempercayakan DPD RI melalui Komite I dan Pansus Papua untuk menyampaikan aspirasi dan mempercayai Kami Pansus Papua untuk menyelesaikan masalah Papua.

Komentar